Brilio.net - Tinggal menghitung hari, Asian Games 2018 akan dimulai. Acara yang akan dibuka pada Sabtu (18/8), itu melibatkan banyak pihak untuk memeriahkan acara. Tak hanya penikmat olahraga, musisi Tanah Air juga ikut memeriahkan pembukaan Asian games 2018.

Penyanyi Tulus menyatakan tidak mudah ditunjuk jadi pengisi Asian Games 2018. Banyak persiapan yang harus dilakukan untuk bisa tampil maksimal di acara sebesar itu termasuk mempersiapkan mental.

"Saya bukan enggak percaya diri tapi lebih ke, aduh cobain deh nyanyi di depan 15 ribu orang, lututnya geter," katanya saat ditemui media di acara Launching 'Wardah Inspiring Movement' di Jakarta, Rabu (15/8).

Kendati demikian, ia mempersiapkan diri untuk bisa mengontrol rasa gugupnya saat tampil nanti. "Berdoa pada Yang Maha Kuasa. Hanya itu yang bisa dilakukan. Minum air putih, tarik napas, senyum," cetusnya diiringi tawa.

Lanjut Tulus, dirinya sudah melakukan banyak latihan jauh-jauh hari untuk penampilan terbaiknya di pembukaan nanti. "Karena ini sesuatu yang serius, persiapannya udah jauh-jauh hari. Pokoknya nanti kalau lihat pasti nanti ngerti kenapa harus berhari-hari latihannya karena banyak sekali orang. Cukup kolosal," jelasnya.

Loading...

Selain itu, Tulus mengatakan tidak melakukan diet apapun untuk mempersiapkan semuanya. Hanya tidur yang cukup untuk membuat pita suaranya tetap relax.

"Enggak. Kalau menurut saya pita suara itu otot yang sangat halus, mungkin solusinya juga bisa dengan solusi yang halus. Yang halus itu ada relaks dan rileks itu adalah tidur jadi kalau tidur oke Insya Allah oke," pungkasnya.

RECOMMENDED BY EDITOR