Brilio.net - Sebagai istri seorang pangeran, Meghan Markle diharuskan untuk mengikuti aturan kerajaan yang terbilang cukup ketat. Mulai dari etika, cara berpakaian, hingga aturan akan yang kadang terdengar aneh bagi masyarakat umum.

Pascamenikah dengan Pangeran Harry, sang aktris pun harus merelakan sejumlah hal, termasuk soal makanan. Perempuan yang sekarang bergelar Duchess of Sussex ini harus berhati-hati dengan makanan yang hendak ia santap. Bahkan kabarnya ia tak lagi bisa menyantap sejumlah makanan favoritnya karena bertentangan dengan peraturan kerajaan.

Tak cuma saat di lingkup kerajaan tapi juga termasuk saat sedang bepergian ke luar negeri. Usut punya usut, hal ini dimaksudkan untuk menghindari timbulnya kejadian tak terduga seperti keracunan makanan.

Nah, berikut brilio.net lansir dari Timesofindia, Sabtu (28/7) lima makanan yang pantang disantap Meghan Markle saat traveling ke luar negeri.

1. Keran air minum.

makanan pantangan meghan © 2018 brilio.net

Sejumlah negara memiliki fasilitas keran air minum. Namun, Meghan dilarang meminum air dari fasilitas ini ketika sedang traveling ke luar negeri. Menurut sejumlah laporan, tujuannya untuk menghindari adanya gangguan saluran cerna. Semua anggota keluarga kerajaan memang tidak boleh minum air sembarangan, termasuk dari sumber mata air pegunungan yang diklaim bersih.

2. Kerang.

makanan pantangan meghan © 2018 brilio.net

Semua anggota kerajaan tidak diperbolehkan memakan kerang saat berpergian untuk kunjungan kerajaan. Peraturan ini berlaku juga untuk Meghan Markle. Hal ini karena kerang dianggap dapat menyebabkan keracunan makanan.

3. Daging mentah.

makanan pantangan meghan © 2018 brilio.net

Dengan alasan dapat menyebabkan kecacunan, Meghan juga dilarang menyantap daging mentah saat traveling. Hal ini dikarenakan sehingga sakit karena keracunan makanan dapat mengganggu jadwal kegiatan anggota kerajaan.

4. Tiram.

makanan pantangan meghan © 2018 brilio.net

Pada November 2017, dilaporkan bahwa virus herpes mematikan muncul pada tiram. Jika seseorang makan tiram mentah yang mengandung virus itu, mereka memiliki peluang mengembangkan penyakit yang disebut vibriosis. Jadi, tiram dilarang keras dari menu makan anggota kerajaan, termasuk Meghan.

5. Bawang putih.

makanan pantangan meghan © 2018 brilio.net

Bawang putih menjadi makanan yang dilarang untuk dikonsumsi semua anggota keluarga kerajaan. Hal ini dilakukan untuk menghindari bau mulut yang canggung, ketika bertemu dengan banyak orang.