Brilio.net - Perceraian merupakan kata yang tak asing lagi di kalangan selebriti. Misalnya, ada pasangan yang usia pernikahannya baru seumur jagung kemudian berpisah karena ketidakcocokan satu sama lain. Ada pula pasangan yang telah menikah puluhan tahun lamanya dan dikaruniai anak namun berakhir perceraian.

Namun kadangkala, perceraian ternyata bukanlah akhir dari segalanya. Sebab usai bercerai, nggak sedikit pula cerita selebriti yang justru tidak berdamai dengan mantan pasangannya. Seperti kasus melaporkan ke pihak berwajib hingga yang paling kerap terjadi adalah perebutan hak asuh anak.

Demi menjaga buah hatinya, sejumlah selebriti ini bahkan mengajukan sejumlah syarat-syarat tertentu jika sang mantan ingin bertemu dengan anaknya. Meski demikian, banyak pula yang rela melakukan apapun demi si kecil. Penasaran, siapa saja mereka?

Berikut seleb-seleb yang berikan syarat khusus kepada mantan pasangannya jika ingin bertemu anak, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (19/7).

1. Ayu Ting Ting.

Loading...

syarat ketemu anak © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ayutingting92

Pedangdut Ayu Ting Ting memutuskan bercerai dengan Henry Baskoro Hendarso atau Enji sejak tahun 2014 lalu. Sejak bercerai, Enji sempat susah menjenguk buah hatinya. Dalam wawancara vlog bersama Melaney Ricardo, Ayu mengaku membuka pintu pertemuan Enji dan sang anak dengan syarat, yakni Enji dilarang membawa infotaiment.

"Kalo gue kayaknya kalau pun dia nantinya ingin bertemu dengan anak gue, anak gue ingin ketemu tapi jangan dibawa ya, gue akan mengizinkan asal satu dia nggak bawa infotainment dan lain lain," tutur Ayu seperti dikutip dari YouTube Melaney Ricardo.

2. Tessa Kaunang.

syarat ketemu anak © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tessakaunang_tuiit

Setelah resmi bercerai, Tessa Kaunang memberikan sejumlah ketentuan untuk Sandy Tumiwa agar bisa bertemu dengan kedua buah hatinya. Dilansir dari kapanlagi.com, rupanya syarat yang dimaksud Tessa tahun 2014 lalu adalah jika Sandy ingin bertemu anak jangan mendadak.

"Boleh, tapi seperti apa yang tahu kondisinya anak kan saya. Saat Sandy mau ketemu anak, saya tanya macam-macam. Kalau aman dan bisa ditemui ya sudah, boleh. Jangan mendadak. yang terjadi kemarin itu, kasih tahu mendadak. Kan anak masih kecil, saya harus siapin anak-anak," tutur Tessa dilansir dari kapanlagi.com.

3. Atalarik Syach.

syarat ketemu anak © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ariksyach

Perseteruan antara Atalarik Syach dan Tsania Marwa hingga sampai saat ini belum menemukan titik terang. Sebagai seorang ibu, Tsania melakukan banyak upaya agar hak asuh kedua putra-putrinya bisa jatuh ke tangannya. Namun Tsania justru mengaku sukar bertemu dengan anak-anaknya.

Dikutip dari liputan6.com, tahun 2017 silam usai melakukan mediasi dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Tsania menuturkan Atalarik memberi syarat agar dirinya bisa bertemu anak. Salah satunya membuat konferensi pers untuk membersihkan nama baik Atalarik. Selain itu, Tsania juga harus menyerahkan paspor. Akan tetapi Tsania menolaknya.

"Syarat kedua saya harus menyerahkan paspor. Dia takut anaknya saya bawa kabur, gimana mau bawa kabur kalau fisiknya saja nggak ada. Saya pun nggak setuju. Akhirnya dia ajukan syarat ketiga dengan dibuat surat perjanjian. Surat perjanjian itu boleh ketemu anak, tetapi harus dibawa pulang ayahnya lagi. Jadi anak-anak tidak boleh menginap dengan saya," tuturnya.

4. Nikita Mirzani.

syarat ketemu anak © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_17

Sejak awal kelahiran buah hatinya, Nikita Mirzani memang mengurus sendirian tanpa didampingi Dipo Latief. Diakuinya ia tak melarang Dipo bertemu dengan anaknya. Dilansir dari video yang diunggah akun Instagram @mak_inpoh, Nikita menyebut syarat bertemu anak jika sang anak yang meminta.

"Kalau mau ketemu nanti saja kalau anaknya sudah gede, atau nanti kalau anaknya minta," ujarnya.

RECOMMENDED BY EDITOR