Brilio.net - Baru-baru ini beredar sebuah video yang menunjukkan perjuangan seorang kakak untuk mendapatkan vaksin. Video itu mendapat perhatian warganet lantaran kakak bernama Safaruddin tersebut rela mengayuh sepeda sejauh 15 km demi mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Aksinya bahkan sempat viral di media sosial Tiktok hingga Instagram. Dalam unggahan video yang viral itu, terlihat jika kakek datang untuk mengikuti vaksinasi sejak pagi. Ia terlihat kebingungan karena tak bisa daftar vaksin online lantaran tak memiliki ponsel.

Namun, tak lama datang petugas vaksinasi untuk membantunya agar dapat mengikuti vaksinasi. Perjuangan kakek Safaruddin pun akhirnya menyita perhatian banyak kalangan. Bahkan ia juga mendapatkan apresiasi dari PLT Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memberikan 1 unit sepeda motor kepada Safaruddin. Kali ini, kakak Safaruddin kembali mendapatkan apresiasi dari desainer kondang sekaligus pembawa acara, Ivan Gunawan.

Ivan Gunawan memberikan hadiah sebuah motor dan uang tunai Rp 2 juta pada kakek Safarudin sebagai bentuk kekagumannya atas pengorbanan kakek itu untuk mendapatkan vaksin.

"Perjuangan itu membuat @ivan_gunawan Group mengapresiasi penuh usaha Pak Sapar yang mengerti pentingnya vaksinasi dalam memerangi Covid-19," tulis Ivan Gunawan seperti dikutip brilio.net dalam unggahannya, Minggu (31/7).

Ivan Gunawan lantas berharap bahwa kisah kakek Safarudin bisa menginspirasi orang-orang untuk melakukan vaksinasi. Tak hanya itu, Ivan juga mengatakan bahwa vaksin adalah salah satu upaya pemerintah untuk menanggulangi Covid-19 di Tanah Air.

Ivan Gunawan berikan sepeda motor Instagram © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ivan_gunawan

"Semoga kisah ini menjadi contoh dan menumbuhkan kesadaran untuk masyarakat Indonesia betapa pentingnya vaksinasi. Stay Safe, Stay Healthy," pungkasnya.

Unggahan Ivan Gunawan pun langung dibanjiri berbagai komentar warganet.

"Masya Allah berkaah slaluuu buat iguuun smoga Allah membls berlipat2 pahala nya buat ivan_gunawan. Aamiin," komentar akun @annesantoso841

"Semoga kak igun sehat selalu dan rezekinya mengalir terus. Amin," kata akun @endygrancious