Brilio.net - Bisnis jasa perjalanan atau travel kini tengah naik daun sebagai salah satu bisnis yang cukup menjanjikan. Tak terkecuali bisnis travel haji dan umrah. Seiring meningkatnya jumlah orang yang ingin menunaikan ibadah haji dan umrah, bisnis tersebut kian menjamur.

Peluang tersebut ternyata juga dimanfaatkan oleh kalangan seleb. Sejumlah seleb Tanah Air diketahui juga telah melirik bisnis travel haji dan umrah sebagai penghasilan selain dari dunia hiburan. Tak sedikit dari bisnis tersebut yang meraih kesuksesan karena prospeknya yang baik, apalagi di Indonesia yang sebagian besar penganut Muslim.

Siapa saja? Yuk simak bisnis travel haji dan umrah yang digeluti oleh 7 seleb berikut yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (11/7).

1. Irwansyah.

seleb bisnis travel haji © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@jannahtravel

Seleb Irwansyah bersama istrinya, Zaskia Sungkar diketahui telah mendirikan bisnis travel umrah dan haji bernama Jannah Tour & Travel pada tahun 2018 lalu. Tak hanya itu, sejumlah artis lain diketahui juga bergabung dalam bisnis tersebut, mulai dari Irfan Hakim, Prilly Latuconsinya hingga Ricky Harun. Sebagai pendiri, Irwansyah mengaku bisnis itu ditujukan untuk memperkuat kebersamaan di antara sesama pekerja seni.

2. Sahrul Gunawan.

seleb bisnis travel haji © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@afitour_umrohhaji

Sahrul Gunawan tak hanya berkecimpung di dunia hiburan saja, melainkan ia juga fokus mengelola bisnis travel umrah dan haji bernama AFI Tour. Bisnis tersebut telah dijalankan oleh Sahrul Gunawan sejak tahun 2005 silam, kini jasa travel itu telah memiliki lebih dari 50 kantor cabang di berbagai daerah. Paket yang ditawarkan pun beragam, mulai dari paket hemat, VIP, hingga umrah dan haji plus.

3. Cheche Kirani.

seleb bisnis travel haji © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Hetty Sobari atau yang lebih populer dipanggil Cheche Kirani ialah aktris Indonesia yang terkenal telah membitangi sejumlah judul sinetron. Perempuan berusia 40 tahun itu kini tengah menggeluti bisnis travel umrah dan haji bersama suaminya, Ustaz Hadi Wibawa. Bisnis yang telah ia dirikan tahun 2000 silam itu diberi nama Noor Abika Tour & Travel dan berkantor di Bandung, Jawa Barat.

4. Andi Arsyil Rahman.

seleb bisnis travel haji © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@andiarsyil

Pesinetron Andi Arsyil Rahman juga menyadari dunia hiburan tak sepenuhnya menjamin keuangannya di masa depan. Ia terjun ke bisnis travel umrah dan haji dengan mendirikan jasa travel bernama Al Furqon Tour & Travel pada tahun 2012 silam. Jasa travel tersebut menawarkan sejumlah paket pilihan ibadah umrah maupun haji dengan kisaran harga yang berbeda-beda.

5. Teuku Wisnu.

seleb bisnis travel haji © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@teukuwisnu

Pada September 2018 lalu, aktor Teuku Wisnu resmi meluncurkan bisnis travel umrah dan haji bernama Abu Adam Tour. Suami Shireen Sungkar itu memastikan bisnis tersebut bukan untuk menyaingi bisnis serupa milik adik iparnya, Irwansyah.

Menurutnya, Abu Adam Tour lebih menyasar ke masyarakat kelas menengah dengan memberikan harga yang lebih terjangkau. Untuk membangun bisnis tersebut, Teuku Wisnu juga menggandeng sejumlah artis lain, seperti Dude Herlino hingga Dimas Seto.

6. Neno Warisman.

seleb bisnis travel haji © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@nenowarismanofficial

Usai tak lagi bekecimpung di dunia hiburan, penyanyi Neno Warisman membuka bisnis travel umrah dan haji pada tahun 2013 silam. Bisnis yang dikelola bersama suaminya itu diberi nama Neno Tour & Haji. Meski sempat tersandung laporan kasus penipuan, jasa travel itu masih bertahan dan cukup sukses hingga saat ini.

7. Ustaz Yusuf Mansur.

seleb bisnis travel haji © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@yusufmansurnew

Ustaz Yusuf Mansur juga tak mau ketinggalan menggeluti bisnis travel haji dan umrah. Ia diketahui mengelola bisnis jasa travel bernama Daqru Travel. Ustaz yang terkenal di layar kaca itu telah mengelola bisnis tersebut sejak tahun 2010 silam.