Brilio.net - Lika-liku menjadi selebriti memang tidak semudah yang dibayangkan banyak orang. Seringkali ujian datang melanda berbagai macam bentuknya. Di era digital misalnya, para seleb harus menghadapi fenomena hacker yang menjamur di media sosial. Akun Instagram Luna Maya, misalnya.

Baru-baru ini, akun Luna Maya kena serangan hacker asal Turki. Namun untung saja, tak butuh waktu lama, pemeran Suzzanna itu berhasil mendapatkan akunnya lagi.

Dilansir brilio.net dari kapanlagi.com, Rabu (20/11) Luna Maya mengaku hacker tersebut sukses membobol akunnya hingga mengirimi pesan lewat DM ke banyak orang. Namun ia tak merasa takut apabila DM tersebut disalahgunakan untuk meminta uang.

akun Instagram luna maya kena hack  Instagramfoto: Instagram/@lunamaya

"Dia DM banyak orang pakai akunku. Tapi kalau misal dia DM orang buat minta uang mungkin nggak akan diladeni kali ya," ujar Luna Maya, saat ditemui kapanlagi.com di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (19/11).

Loading...

Setelah mengetahui akunnya dihack, Luna Maya dengan sigap membuat laporan ke pihak Instagram. Untung saja, kasusnya bisa cepat diselesaikan dalam hitungan jam.

"Sama pihak Instagram diambil lagi karena sudah verifikasi. Pihak IG udah tahu itu akun aku," jelasnya.

Imbas dari pengalaman yang kurang menyenangkan, Luna Maya berjanji akan lebih hati-hati. Salah satunya dengan mengganti password secara berkala.

"Sangat hati-hati, apalagi sekarang tiap berapa lama pasti ganti password. Kalau ada orang ngaku dari mana aku nggak akan langsung percaya, aku akan proses dulu ke orang Instagram," pungkasnya.

RECOMMENDED BY EDITOR