Brilio.net - Kebaya merupakan salah satu kebudayaan Indonesia. Sejarah kebaya dapat dilacak sampai abad ke-15 di mana Majapahit masih berkuasa. Pada awalnya, kebaya merupakan pakaian kemben yang diberikan motif dan lengan panjang. Pakaian kebaya pada zaman dahulu merupakan pakaian keluarga kerajaan yang tidak dapat dipakai oleh sembarang orang. Namun sekarang siapapun dapat memakai pakaian tradisional ini.

Semakin berkembangnya zaman ternyata tak membuat kebaya kehilangan tempatnya. Banyak desainer pakaian yang mengadopsi kebaya sebagai pakaian untuk menyalurkan ide-idenya. Masyarakat biasa sampai artis masih sering tampil mengenakan kebaya pada acara-acara tertentu.

Kebaya pun bisa membuat pemakainya terlihat lebih anggun. Seperti apa pesona para artis pada saat mengenakan kebaya? Mungkin bisa jadi inspirasi untuk kamu yang akan wisuda, lamaran atau acara lainnya. Berikut ulasannya yang brilio.net himpun dari berbagai sumber, Jumat (05/4)

1. Kebaya simpel berwarna hitam dengan aksen coklat ini begitu anggun dikenakan oleh Raisa. Bisa jadi inspirasi untuk wisuda hingga lamaran.

kebaya artis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@raisa6690

2. Perpaduan warna biru dengan kuning yang epik dikenakan oleh Tara Basro saat di Bali. Penampilannya jadi cantik banget.

kebaya artis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tarabasro

3. Warna merah dan emas yang terbalut dalam kebaya Atiqah Hasiholan dipadu dengan hiasan mawar merah di kepala dan pita besar di pinggang. Penampilan Atiqah jadi terlihat mewah.

kebaya artis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@atiqahhasiholan

4. Kebaya yang dikenakan oleh Chelsea Islan ini terlihat nasionalis sekali dengan warna merah dan putih.

kebaya artis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@chelseaislan

5. Maudy Ayunda memberi inspirasi mengenakan kebaya simpel ditambah asesoris kalung dan anting. Gaya Maudy Ayunda makin cantik.

kebaya artis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@maudyayunda

6. Pada saat merayakan Hari Kartini, Sophia Latjuba mengenakan kebaya putih dengan detail yang sangat keren. Kebaya putih dipadupadankan dengan sanggul kecil dan anting.

kebaya artis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@sophia_latjuba88

7. Balutan kebaya berwarna hitam, jarit batik dengan sentuhan merah dan jepit sanggul bunga mawar merah membuat Ariel Tatum terlihat sangat elegan dan memesona.

kebaya artis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@arieltatum

8. Pevita Pearce tidak kalah memesona. Dengan balutan kebaya berwarna kuning cerah dengan sanggul tanpa aksesori heboh.

kebaya artis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@pevpearce


(Mgg/ Fairuz Puspita)