Brilio.net - Menanggapi isu santer gagalnya aksi sulap Demian 'The Death Drop' di ajang SCTW Award, Kamis (30/11), Deddy Corbuzier membuat video penjelasan dan kritiknya terhadap Demian di Youtube. Baru diunggah satu hari, video berjudul 'DI BALIK KECELAKAAN DEMIAN ADITYA' sudah ditonton satu juta lebih orang.

"Saya baru saja pulang dari Hitam Putih dan di sana saya diserbu oleh puluhan wartawan yang ingin bertanya kepada saya tentang kecelakaan yang dialami oleh asisten Demian Aditya," kata Deddy di menit awal videonya.

Dalam video berdurasi lima menit delapan belas detik itu Deddy menceritakan bahwa ia mencari tahu tentang kabar tersebut. Deddy juga menganggap warganet sudah cerdas jika tahu yang kecelakaan adalah sang asisten bukan Demian.

Lalu untuk apa beraksi sulap lagi jika triknya sudah diketahui orang?

"Yang sebenarnya terjadi adalah bermain sulap itu bahaya itulah mengapa setiap kali saya bermain sulap dari dulu safety come first. Keselamatan nomor satu. Lebih baik efeknya tidak sebaik itu, tapi selamat semuanya," ungkap Deddy dalam video tersebut.

Deddy juga berpendapat ada kemungkinan gimmick dalam kejadian ini. Dan jika hal ini memang gimmick, ia akan sangat marah pada Demian.

"Dengan kejadian ini saya sangat amat khawatir karena artinya dunia sulap di Indonesia bisa bertambah buruk lagi. I love Demian, dan saya selalu mendukung Demian. Kalau ini gimmick, saya pribadi yang akan marah sama dia, kalau ini benar-benar terjadi i'm feel sad, really-really sad," lanjut Deddy.

Nah berikut ini selengkapnya video yang diunggah Deddy ke Youtube, seperti dikutip brilio.net, Sabtu (2/12):

Video yang diunggah Deddy ini menuai banyak komentar. Berikut beberapa di antaranya:

"Setuju keselamatan adalah No.1 karena nyawa itu ga bisa dibayar dengan apapun," komentar akun Anzer Peas.

"Just opinion! Mungkin itulah perbedaan antara senior dan junior," komentar akun Ega Priaga.

"Lha pantes pas demian muncul, wajahnya tegang banget... trus andika juga bilang "gue lihat darah dimana2.. so, who was that?? So, thats true, maybe...," komentar akun Reena Rma.