Brilio.net - Beberapa waktu terakhir, publik digemparkan dengan adanya rencana Deddy Corbuzier akan masuk islam. Hal tersebut mendapatkan sambutan baik dari Gus Miftah, sosok kiai nyentrik dari Yogyakarta. Sebelumnya, Deddy Corbuzier dekat dengan Gus Miftah selama delapan bulan. Mereka sering berdiskusi masalah agama dan kehidupan. Publik pun sangat berharap agar sang Mentalis Indonesia itu segera menjadi mualaf.

Tak disangka, akhirnya Deddy Corbuzier benar-benar ingin menjadi mualaf. Setelah direncanakan, akhirnya Deddy Corbuzier melaksanakan prosesi pengislamannya pada hari ini di Yogyakarta. Prosesi tersebut bertempat di Pondok Pesantren Ora Aji, Kalasan, Sleman, Yogyakarta.

Berikut video Deddy Corbuzier mengucapkan kalimat syahadat dibimbing Gus Miftah, seperti dilansir brilio.net dari akun Instagram @ponpesoraaji, Jumat (21/6).

Diberitakan sebelumnya, Deddy akhirnya melangsungkan syahadatnya di Masjid Al Mbejaji, Pondok Pesantren Ora Aji milik Gus Miftah sekitar pukul 12.35 WIB. Sebelum melangsungkan syahadat di mimbar, Gus Miftah mengajak Deddy untuk berpelukan terlebih dahulu.

Pantauan brilio.net di lokasi yang dihadiri ratusan jemaah itu, Deddy sendiri datang mengenakan baju setelan hitam dan kacamata didampingi Sabrina Chairunnisa sang kekasih yang mengenakan pakaian serba putih. Usai memasuki masjid, Deddy langsung duduk berhadap-hadapan dengan Gus Miftah.

Syahadat yang dilakukan Deddy sempat harus diulang. Sebab ada suara handphone berdering dari salah satu orang yang hadir dalam masjid itu. Gus Miftah pun meminta seluruh jemaah yang hadir untuk mematikan suara HP. Prosesi syahadat kedua ini akhirnya berjalan lancar. Deddy lancar mengucapkan syahadat itu dengan tenang dan penuh keyakinan.

Menurut Deddy, dia memilih ritual di Yogyakarta karena 'gurunya' sendiri memang berada di Jogja. Dia pun sebenarnya tak ingin membuat repot Gus Miftah kalau harus memintanya untuk terbang ke Jakarta.

"Sebenarnya sudah hampir 2 tahun (saya ingin masuk Islam).  Ya sejak ketemu beliau (Gus Miftah). Saya ketemu orang yang enak diajak dialog. Perlahan-lahan saya mulai merasa, 'Oh, ini indah..'.  Saya mendapatkan bimbingan tepat dari Gus Miftah," kata Deddy usai bersyahadat, saat ditemui awak media di Masjid Al Mbejaji, Jumat (21/6).