Brilio.net - Sosok Baim Wong memang sudah tak terlalu sering muncul di layar lebar maupun sinetron. Film layar lebar yang ia bintangi adalah Bebas. Film adaptasi dari Korea Selatan itu juga cukup sukses menyita perhatian banyak penonton. Meski demikian, Baim Wong masih mendapat kekayaan yang luar biasa dari dunia hiburan, khususnya YouTube.

Seperti diketahui, Baim Wong punya saluran YouTube yang diberi nama Baim Paula. Di sana ia telah mengunggah 374 video dan punya 8,4 juta subscribers. Selain itu, video-video yang ia unggah sering banget masuk jajaran trending YouTube Indonesia. Penonton videonya rata-rata satu juta pada satu video.

Catatan itu membuat Baim Wong menjadi salah satu seleb yang juga sukses jadi YouTuber. Pencapaian ini tentunya tak bisa ia raih sendiri. Pada unggahan Instagram terbarunya, suami Paula Verhoeven ini mengungkapkan sosok yang menginspirasi dan membuatnya bisa sesukses sekarang.

sosok di balik youtube baim wong © Instagram/@baimwong

Siapa lagi kalau bukan sahabatnya sendiri, yakni Raffi Ahmad. Baim mengunggah foto kebersamaannya dengan Raffi di Instagram. Pada caption foto tersebut, Baim mengungkapkan kalau Raffi lah yang memberi saran untuk membuka saluran YouTube. Kata Baim, Raffi juga yang mengajarkan bagaimana cara pakainya, ide-ide untuk konten dan masih banyak lagi.

Loading...

"Dia yang pertama kali kasih saran untuk buat Youtube..

Dia juga yang pertama kali ngajarin, konten2nya harus seperti apa..

.

Alhamdulilah skrg semua yg diajarin dia,

udah jadi bagian rejeki buat aku sama Paula..dan jg keluarga..

.

Semoga pahalanya juga sampai ke rafi dan keluarga..

.

Thank u," tulis Baim Wong, seperti dikutip brilio.net dari unggahan Instagram miliknya pada Sabtu (7/12).

Beruntung bagi Baim Wong, berkat arahan dan ajaran dari Raffi Ahmad, kini saluran miliknya dan Paula sukses besar. Penghasilannya dari YouTube pun bukan main. Meski Baim belum membeberkan soal penghasilannya itu, namun seperti dilansir dari Social Blade, penghasilan YouTube Baim Paula sejak dibuka pada tahun 2016 lalu diperkirakan mencapai Rp 6,9 miliar.

Diketahui Raffi Ahmad telah berkecimpung di dunia YouTube terlebih dahulu. Raffi membuat channel YouTube pada akhir 2015. Pernah sempat vakum, Raffi mulai sering mengunggah video-video keseharian ia dan keluarga di saluran Rans Entertainment. Hingga kini, channel milik Raffi memiliki 11,5 juta subscribers.

RECOMMENDED BY EDITOR