Brilio.net - Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada Rabu (3/5) melantik tujuh artis menjadi Duta Ayo Olahraga. Mereka ini akan mengemban tugas dalam menginformasikan kegiatan-kegiatan yang dijalankan Kemenpora guna mengajak masyarakat berolahraga.

Pelantikan Duta Ayo Olahraga ini seiring dengan dicanangkannya gerakan Ayo Olahraga sejak 27 April 2017. Sebagai public figure, kesembilan selebriti ini diharapkan bisa memberikan pengaruh kepada generasi muda maupun tua untuk sadar giat berolahraga.

Kesembilan artis tersebut adalah Chicco Jerikho, Nugie, Denny Sumargo, Samuel Rizal, Prilly Latuconsina, Sarwendah, dan Krisdayanti. Mereka terpilih karena diketahui giat berolahraga. Hal ini bisa dilihat dari postingan mereka di akun media sosial masing-masing. Nah, berikut olahraga favorit masing-masing seleb Duta Ayo Olahraga yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (5/5).

1. Chicco Jerikho.

olahraga duta © 2017 brilio.net

foto: Instagram/ @cjerikho

Pemain A Copy Of My Mind ini menuturkan olahraga sama pentingnya dengan kopi di pagi hari. Dua-duanya bisa membuat lebih bersemangat dan menjaga konsentrasi kita sehari-hari. Cowok kelahiran 1984 ini paling favorit melakukan lari dan gym untuk menjaga tubuh atletisnya.

2. Nugie.

olahraga duta © 2017 brilio.net

foto: Instagram/ @nugietrilogy

Di usianya yang sudah 45 tahun, musisi senior Nugiemasih bugar dan awet muda karena kebiasannya berolahraga. Olahraga favorit suami dari Shinta Dewi ini adalah bersepeda.

3. Denny Sumargo.

olahraga duta © 2017 brilio.net

foto: Instagram/ @sumargodenny

Sebelum menjadi aktor, Denyy Sumargo justru lebih dulu dikenal sebagai atlet basket. Cowok 35 tahun ini pernah membela tim Aspac dan Satria Muda dalam karier atletnya. Selain basket, pemain pendukung di film Kartini ini juga hobi melakukan olahrga ekstrem seperti diving dan flyboard.

4. Samuel Rizal.

olahraga duta © 2017 brilio.net

foto: Instagram/ @samuelrizal1

Pemain Eiffel I'm in Love ini juga mengawali karier sebagi pemain basket, sebelum beralih ke dunia hiburan. Ayah satu anak ini sampai saat ini masih aktif bermain basket dan rutin menjalankan pilates.

5. Prilly Latuconsina.

olahraga duta © 2017 brilio.net

foto: Instagram/ @prillylatuconsina

Pemain film Danur ini pun bisa dibilang sukses di usia muda sebagai artis. Memiliki banyak fans yang setia, gadis 22 tahun ini memilih muaythai sebagai olahraga favoritnya. Nggak cuma demi kesehatan, Prilly mengaku olahraga juga mampu meredam stres akibat pekerjaannya.

6. Sarwendah.

olahraga duta © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@sarwendah29

Istri Ruben Onsu ini termasuk selebriti yang sangat menjaga badan. Meski sudah memiliki anak, badan Sarwendah tetap langsing bak ABG. Tentu salah satu rahasianya adalah karena bunda dari Thalia ini gemar yoga. Selain yoga, Sarwendah juga mengaku sangat menjaga pola makan dan menerapkan gaya hidup sehat.

7. Krisdayanti.

olahraga duta © 2017 brilio.net

foto: Instagram/ @krisdayantilemos

Sudah melahirkan empat orang anak, mimi KD masih memiliki badan ramping bak remaja. Istri Raul Lemos ini kerap mengunggah foto aktivitas berolahraganya di media sosial. Olahraga yang digeluti antara lain EMS (Electrical Muscle Stimulation)dan pilates.