Brilio.net - Perjuangan Rachel Maryam untuk mendapatkan anak keduanya terbayar sudah. Setelah melewati banyak cobaan yang berat, ibu dan buah hatinya kini dalam keadaan sehat dan bahagia. Diketahui, pada 2 Oktober 2020 Rachel melahirkan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki secara caesar.

Nama menjadi hal yang penting untuk dipikirkan Rachel Maryam dan Edwin Aprihandono. Oleh karenanya, ketika dikaruniai seorang anak, pasangan ini pun memberikan nama yang terbaik untuk putranya.

Lewat Instagram Rachel, ia mengungkapkan arti nama anak keduanya Muhammad Eijaz Mata Air.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Mata Air yang Dinanti Dalam hidup, kelahiran adalah momen yang dinanti. Kedatangan harapan yang disambut dengan senyuman penuh suka cita hati. Ibarat mata air yang mengalir di musim kering yang panjang, mengubah segala kesabaran dan penantian menjadi kebahagiaan yang tak terbayang. Mulanya tak ada yang pernah tahu kapan mata air akan hadir ke bumi. Hanya ada ketulusan untuk menanti, juga doa yang tidak pernah terhenti. Hari berganti hari, bulan berganti bulan, hingga akhirnya mata air yang dinanti datang menghampiri. Ia mengalir suci, bersama derai air mata bahagia membahasi pipi. Senyuman mengembang bagai bunga bermekaran, burung-burung berkicauan dan hewan bersahutan. Menyambut mata air yang dinanti. Kesabaran menanti berbuah manis untuk keluarga kami. Harapan dan doa, tanpa putus asa menanti 9 tahun sampailah pada hari ini. Sebuah kelahiran bagai keajaiban kehidupan. Mata Air melengkapi Mata Angin, sebagai penyejuk di keluarga kami. Mata Angin ibarat penunjuk arah menuju kebaikan di segala penujuru bumi. Mata Air menyertainya, memberi harapan, menyejukkan banyak hati, seperti musim yang kian bersemi Kehadiran Mata Air bagaikan keajaiban di kehidupan kami. Ini kisah tentang kehadiran Mata Air. Tentang kelahiran yang terjadi sebagai bagian dari anugerah Ilahi. Kelahiran yang diharapkan bisa menjadi kebaikan bagi alam, lingkungan, dengan harapan bisa meneladani riwayat para Nabi. Seperti mata air yang kecil, menjadi sungai yang mengalir besar, memberi manfaat yang lestari. Mata air yang akan menjadi permulaan dari sebuah kisah penuh arti. Mata Air yang terlahir membawa berjuta kebaikan bagi bumi. 2 Oktober 2020 telah lahir anak kami Muhammad Eijaz Mata Air, seorang putra yang telah kami nanti-nanti.

A post shared by Rachel Maryam Sayidina (@rachelmaryams) on

"Muhammad Eijaz Mata Air. Mata Air yang Dinanti. Dalam hidup, kelahiran adalah momen yang dinanti. Kedatangan harapan yang disambut dengan senyuman penuh suka cita hati," tulis Rachel Maryam dilansir brilio.net pada Selasa (20/10).

Loading...

Pemain film Arisan! itu mengibaratkan kehadiran buah hati keduanya seperti mata air yang mengalir di musim kemarau panjang. Bukan tanpa alasan, sebab Muhammad Eijaz Mata Air hadir setelah Rachel menikah 9 tahun dengan suaminya.

"Mulanya tak ada yang pernah tahu kapan mata air akan hadir ke bumi. Hanya ada ketulusan untuk menanti, juga doa yang tidak pernah terhenti. Hari berganti hari, bulan berganti bulan, hingga akhirnya mata air yang dinanti datang menghampiri. Ia mengalir suci, bersama derai air mata bahagia membahasi pipi," ucap aktris yang kini menjabat sebagai anggota DPR RI.

Selama itu, Rachel dan Edwin tak pernah berhenti berusaha dan terus berdoa tanpa putus asa. Momen kelahiran Mata Air pun seakan menambah kebahagiaan yang tak terkira. Ia juga menjadi pelengkap keluarga kecilnya dan adik dari Muhammad Kale Mata Angin.

makna anak kedua rachel maryam © Instagram/@rachelmaryams

foto: Instagram/@rachelmaryams

"Harapan dan doa, tanpa putus asa menanti 9 tahun sampailah pada hari ini. Sebuah kelahiran bagai keajaiban kehidupan. Mata Air melengkapi Mata Angin, sebagai penyejuk di keluarga kami. Mata Air menyertainya, memberi harapan, menyejukkan banyak hati, seperti musim yang kian bersemi," imbuhnya.

Rachel pun berharap buah hati keduanya memberikan sejuta kebaikan dan manfaat bagi orang sekitar. Juga menjadi putra terbaik yang dapat membanggakan kedua orangtuanya.

"Mata air yang akan menjadi permulaan dari sebuah kisah penuh arti. Mata Air yang terlahir membawa berjuta kebaikan bagi bumi. 2 Oktober 2020 telah lahir anak kami Muhammad Eijaz Mata Air, seorang putra yang telah kami nanti-nanti," lanjutnya seraya menutup caption.

RECOMMENDED BY EDITOR