Brilio.net - YouTube merupakan salah satu platform online yang perkembangannya pesat sekali. Melalui platform ini, semua orang bisa mencari apa yang mereka inginkan. Bahkan menyalurkan bakat hingga menjadi kreator terkenal juga bisa loh.

Bahkan menurut riset yang dilakukan oleh Google pada 2018 lalu, sebanyak 57 persen pengguna YouTube mencari konten hiburan, serta 86 persen juga menyatakan terbiasa mengunjungi situs tersebut untuk mempelajari informasi baru. Lantas, seperti apa sih konten yang sebenarnya digandrungi oleh masyarakat Indonesia?

Konten Kreator Arief Muhammad mengungkapkan bahwa masyarakat Indonesia ini memiliki rasa ingin tahu yang sangat tinggi terhadap idolanya. Tak heran bila penonton YouTuber Indonesia lebih senang dengan konten-konten yang mengangkat mengenai kehidupan sehari-hari idolanya.

"Menurut gue yang enggak bisa dipungkiri, netizen kita kepo banget dengan kehidupan orang lain. Makanya vlog itu masih laku, karena masih penasaran artis kalau liburan kemana sih, ngapain, sama siapa, ngabisin budget berapa, rakyat kita itu masih pengen tauan banget orangnya makanya konten seperti itu masih lebih laku," ujarnya saat ditemui media di Jakarta belum lama ini.

Selain itu, konten horor menurutnya hingga saat ini masih banyak digemari. Banyak pula YouTuber yang membuat konten tersebut.

Loading...

"Konten horor enggak ada matinya. Sekarang kebanyakan temen-temab artis bikin YouTube, secara enggak langsung kita dapat penonton baru dari penonton televisi. Kebetulan konten horor di TV dari dulu sampai sekarang masih survive diramu jadi formula YouTube sukses juga. Jadi menurut gue orang sukalah sama yang begitu-begitu," bebernya.

Mirisnya, penonton Indonesia justru tidak tertarik dengan konten yang berbau informasi yang mendidik.

"Ketimbang kita bikin konten yang mendidik pasti yang nonton lebih dikit," tutupnya.

RECOMMENDED BY EDITOR