Brilio.net - Meraih kesuksesan hingga dikenal banyak orang, bukanlah diperoleh dengan cara instan. Deretan seleb Bollywood ini membuktikan bahwa apa yang diraih saat ini berkat usaha dari bawah. Memperoleh gaji dengan angka fantastis adalah buah dari kerja kerasnya memulai dari nol.

Sebelum mendapat honor fantastis, deretan seleb ini pernah mendapat upah yang kecil. Pekerjaan pertama dari seleb Bollywood ini begitu berkesan bagi mereka. Pendapatan atau gaji pertama yang mereka peroleh ini kira-kira digunakan untuk apa ya?

Yuk intip bareng-bareng apa yang dilakukan sembilan seleb Bollywood dengan gaji pertamanya dihimpun dari Wittyfeed, Selasa (1/8).

1. Aamir Khan.

 first salary bollywood © 2017 brilio.net

Aamir Khan mendapat pekerjaan pertama sebagai asisten sutradara. Dari pekerjaannya ini Aamir mendapat gaji sebesar 1.000 Rupee (Rs 1.000) atau Rp 200 ribuan. Gaji pertamanya ini ia berikan kepada sang ibu.

2. Kalki Koechlin.

 first salary bollywood © 2017 brilio.net

Seleb Kalki Koechlin memulai pekerjaan pertamanya sebagai pelayan sebuah kafe Italia di London. Kala itu, Kalki mendapat 40 Poundsterling atau setara dengan Rp 700 ribuan yang digunakan untuk membayar uang sewa.
 
3. Arjun Kapoor.

 first salary bollywood © 2017 brilio.net

Sebelum tampil di depan layar, Arjun bekerja sebagai asisten sutradara. Gaji pertamanya kala itu sebesar 35.000 Rupee atau sama dengan Rp 7 jutaan. Usianya kala itu masih 18 tahun dengan membantu sutradara film Kal Ho Na Ho. Gaji pertamanya ini Arjun gunakan sepenuhnya untuk orangtuanya karena merasa tak ingin membeli apapun.

4. Richa Chadda.

 first salary bollywood © 2017 brilio.net

Berkarier sekitar 8 tahun di Bollywood, Richa Chadda memulai kariernya sebagai penari. Ia mendapat gaji sebesar 200 Rupee (Rs 200) atau Rp 41 ribuan dan sebuah kain sari. Kala itu, Richa berusia 12 tahun. Ia memberikan gajinya kepada sang ayah.

5. Shah Rukh Khan (SRK).

 first salary bollywood © 2017 brilio.net

Shah Rukh Khan dikenal sebagai salah satu aktor terkaya di Bollywood. Kesuksesannya tak didapat secara instan. Ia memulai kariernya dari bawah di mana ia digaji dengan sangat rendah. Pada gaji pertamanya, SRK hanya mendapat 50 Rupee (Rs 50) atau Rp 10 ribuan. Uang tersebut digunakan untuk membeli tiket masuk Taj Mahal.

6. Randeep Hooda.

 first salary bollywood © 2017 brilio.net

Untuk dikenal sebagai seleb, perjalanan hidup Randeep Honda dimulai dari nol. Ia membutuhkan waktu yang lama untuk menjadi seleb ternama di Bollywood. Lewat kemampuan aktingnya, ia pun mendapat kesempatan bermain di beberapa film seperti Once Upon a Time in Mumbaai, Saheb, Biwi Aur Gangster, Jannat 2, Highway, Kick, dan lain-lain.

Sebelum berprofesi sebagai aktor, Randeep Honda bekerja sebagai tukang cuci mobil. Ia mendapatkan uang sekitar USD 40 atau Rp 500 ribuan. Dia langsung memanfaatkan sejumlah uang untuk membeli sekaleng sekaleng bir. Tak hanya itu, Randeep juga pernah bekerja sebagai pelayan sebuah restoran Cina di Australia.

7. Sonam Kapoor.

 first salary bollywood © 2017 brilio.net

Seleb cantik Sonam Kapoor dikenal dengan pemain film dengan deretan film seperti Delhi 6, Aisha, dan lain-lain. Pada awal kariernya, Sonam menginginkan menjadi seorang sutradara maupun penulis. Namun demikian, takdir menuntunnya untuk tampil di depan kamera. Pekerjaan pertama dari Sonam adalah sebagai asisten sutradara dengan pendapatan sebanyak Rs 3.000 per bulan atau Rp 600 ribuan per bulan. Uang tersebut ia gunakan untuk biaya kehidupan sehari-hari.
 
8. Hrithik Roshan.

 first salary bollywood © 2017 brilio.net

Aktor tampan Hrithik Roshan memulai karier dengan film 'Kaho Na Pyar Hai', namun demikian film tersebut bukanlah sumber pendapatan pertamanya. Proyek pertama Hrithik yang mampu menghasilkan uang adalah ketika usianya 6 tahun. Kala itu, ia terlibat dalam film bertajuk 'Aasha'. Dia menerima Rs 100 atau setara dengan Rp 20 ribuan sebagai gaji pertamanya. Dari uang tersebut, Hrithik menggunakannya untuk membeli mobil mainannya sendiri.

9. Priyanka Chopra.

 first salary bollywood © 2017 brilio.net

Aktris cantik Priyanka Chopra dikenal sebagai bintang Bollywood dengan bayaran tertinggi. Bukan hanya itu, seleb yang juga Miss World 2000 ini memulai debut lewat 'The Hero' pada 2003 silam. Tak hanya itu, Priyanka Chopra juga pernah masuk dalam jajaran 100 orang paling berpengaruh di dunia versi Majalah TIME. Aktris multitalenta ini mendapat cek gaji pertamanya sebesar Rs 5.000 atau setara dengan Rp 1 jutaan. Hasil jerih payahnya ini ia berikan kepada sang ibu.