Brilio.net - Sebagai seorang publik figur, memiliki tubuh yang ramping adalah sebuah keharusan. Pasalnya mereka dituntut selalu berada di layar kaca dengan tubuh yang proporsional. Hal itu yang membuat banyak artis melakukan diet ketat demi menjaga berat badan. Bahkan tidak sedikit artis yang melakukan diet ekstrem. Salah satunya adalah Prilly Latuconsina.

Ia mengaku selalu melakukan diet. Bahkan seumur hidup harus diet. Dirinya pun pernah melakukan diet yang cukup ekstrem dengan hanya mengkonsumsi buah bengkoang. "Aku pernah diet yang struggle banget cuma makan bengkoang. Siang makan nasi merah lima sendok dan sisanga bengkoang. Se-strick itu," katanya saat ditemui di Jakarta, Rabu (10/5).

prilly instagram

Prilly Latuconsina/foto: instagram @prillylatuconsina96

Melakukan diet yang cukup ekstrem tentu saja tak lepas dari pantauan dokter. Ia pun mengaku sempat turun berat badannya menjadi berbobot 37 kilogram. "Kata dokter bengkoang memang bikin cepat turun berat badan karena nggak ada kandungan gula cuma serat yang bikin kenyang. Berhasil, 37 kg berat badanku, kaya ukuran sepatu," ungkapnya.

Pemeran Risa dalam film Danur ini mengaku membutuhkan waktu satu bulan untuk mendapatkan berat badan 37 kg dari berat badan aslinya yaitu 40 kg. Namun sayangnya saat konsultasi ke dokter Prilly dilarang untuk menurunkan berat badannya lagi. "Berat badan ideal aku kan 40 kg, sama dokter nggak boleh turun lagi karena kalau dibawah berat ideal aku akan cepet sakit karena imun tubuh turun," ungkapnya.

prilly instagram

Prilly Latuconsina/foto: instagram @prillylatuconsina96

Meskipun begitu, ia masih tetap melakukan diet walaupun tidak se-ekstrem sebelumnya. "Sekarang sih masih (konsumsi bengkoang) tapi enggak seketat dulu. Karena berat badan aku masih stabil di 40 kg. Enggak boleh turun, enggak boleh naik. Jadi dietnya lebih ke maintain doang. Sama olahraga," pungkasnya.