Brilio.net - Tinggal menghitung hari lagi putri dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution menggelar resepsi pernikahan. Berbagai persiapan pun tengah dilakukan oleh kedua mempelai.

Pada Minggu (29/10) lalu, Jokowi mengadakan rapat persiapan bersama sejumlah panitia di kediaman pribadinya di Solo. Dalam rapat itu, dijelaskan bahwa pernikahan Kahiyang dan Bobby akan dilakukan di dua kota, yaitu Solo dan Medan.

"Ini baru saja tadi telah rapat terakhir untuk persiapan pernikahan Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution yang akan dilangsungkan pada 8 November 2017 di Solo dan kemudian akan dilanjutkan juga nanti tanggal 24, 25, 26 (November) di Medan," kata Presiden Jokowi dalam siaran pers, Senin (30/10).

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyatakan hingga saat ini persiapan pernikahan telah selesai dan berjalan sesuai rencana. Sebagai orangtua, dia tak segan untuk ikut mengawasi jalannya persiapan pernikahan putrinya tersebut.

"Alhamdulillah tadi saya cek sendiri dari seluruh kepanitian yang ada sudah beres semuanya tinggal mendistribusikan undangannya yang akan dimulai besok pagi," tuturnya.

Lanjut dia, sama seperti pernikahan Gibran sebelumnya, para undangan terdiri dari berbagai lapisan masyarakat, mulai dari pejabat, masyarakat, hingga para relawan. Sedangkan untuk saksi pernikahan, Jokowi memberikan bocoran mengenai siapa yang akan menjadi saksi dari kedua mempelai.

"Tamu undangan kurang lebih delapan ribu. Jadi saksinya nanti yang dari kami Bapak H.M. Jusuf Kalla, kemudian yang dari pihak Muhammad Bobby Afif Nasution, Bapak Darmin Nasution," ucap Jokowi.

Menutup keterangannya, Jokowi menegaskan bahwa dirinya tidak akan mengambil cuti dan akan tetap bekerja selama persiapan pernikahan Kahiyang dan Bobby. "Tidak ada cuti," pungkasnya.