Brilio.net - Berkecimpung di dunia hiburan Tanah Air, jadwal padat sudah menjadi hal biasa bagi selebriti. Tak mengherankan apabila mereka menggandeng atau merekrut orang untuk menjadi asistennya. Bukan hanya satu, mereka bahkan menyewa jasa banyak orang untuk membantu pekerjaan sehari-hari.

Pekerjaan asisten selebriti tentu tak mudah, sebab ia harus mengikuti ritme kerja dari bosnya. Tapi keuntungannya asisten seleb juga kerap kecipratan rejeki untuk ikut berlibur ke luar negeri. Banyak orang memandang pekerjaan asisten selebriti begitu menyenangkan. Tak sedikit orang yang penasaran dengan gaji asisten selebriti. Kamu juga penasaran kan, pasti?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (28/6), berikut besaran gaji asisten selebriti yang terungkap di publik. Nggak sedikit orang yang terperangah mengetahui nominalnya.


1. Dewi Perssik.

gaji asisten  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@dewiperssikreal


Belakangan, Dewi Perssik membeberkan gaji asisten pribadinya. Pedangdut ini memberikan gaji sekitar Rp 9 juta hingga Rp 30 juta per bulan untuk asistennya.

Angka tersebut cukup membuat warganet terkejut. Bagi Dewi Perssik, angka tersebut sesuai dengan beban kerja yang dihadapi asistennya.


2. Raffi Ahmad.

gaji asisten  © 2018 brilio.net

foto: Instagran/@raffinagita1717


Asisten Raffi Ahmad bernama Merri juga mendapatkan banyak penghasilan atas kerja kerasnya. Merri menyebutkan setelah bekerja selama beberapa tahun bersama Raffi, dirinya mampu memiliki mobil.

Bukan hanya itu, pria yang dulunya bekerja sebagai penjual sate ini mengaku telah menyisihkan uangnya untuk membangun rumah dan musala di kampungnya. Kendati demikian, Merri sendiri enggan membeberkan besaran nominal gaji yang diperolehnya.


3. Roro Fitria.

gaji asisten  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@roro.fitria1989


 Tahun 2017 lalu, beredar postingan wanita bernama Rany yang membagikan lowongan kerja sebagai asisten rumah tangga Roro Fitria. Dalam unggahannya, wanita bernama Rani menyebutkan bahwa gaji yang diperolehnya sekitar Rp 1,7 juta.

gaji asisten  © 2018 brilio.net


foto: Instagram/@lambe_lamis


Postingan tersebut diunggah oleh sebuah akun gosip dan menjadi viral. Banyak yang menilai gaji asisten Roro Fitria terbilang kecil.


4. Anang-Ashanty pernah mengungkapkan gaji pengasuh anaknya.

gaji asisten  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ananghijau


Tahun 2015 silam, Anang pernah membocorkan gaji asistennya untuk mengasuh buah hatinya. Anang menyebutkan kepada media bahwa bapak 4 anak ini memberikan gaji sebesar Rp 2 jutaan di tahun 2015. Nggak cuma itu, beberapa kali pengasuh anaknya diajak liburan ke luar negeri.