Brilio.net - Setelah lama lumpuh akibat pandemi Covid-19, kini industri film Tanah Air mulai bangkit. Bioskop sudah mulai dibuka dan beberapa rumah produksi sudah membuat film yang sempat tertunda akibat pandemi.

Salah satunya adalah Falcon Picture yang kembali merilis film barunya bertajuk Invalidite. Film ini diangakat dari novel terlaris di wattpad dengan pembaca lebih dari 20 juta yang merupakan karya Faradita.

Invalidite menceritakan tentang sosok wanita bernama Pelita yang memiliki kekurangan, yang mampu meluluhkan hati pria bernama Dewa. Dewa dikenal sebagai pria tampan, kaya, pintar dan selalu menyakiti hati wanita. Namun, tanpa diduga, sikap Dewa perlahan mulai berubah sejak bertemu dengan sosok Pelita.

Sutadara film Invalidite, Herwin Novianto mengungkapkan bahwa penggarapan film ini sangat menarik karena twist yang ada.

"Dari script, saya menerjemahkan kalau cerita film ini tentang ketidaksempurnaan. Jelita dengan ketidaksempurnaan fisiknya, sedangkan Dewa tidak sempurna dengan emosinya. Namun, yang paling menarik dari cerita film ini, menurut saya adalah twistnya tidak terduga," ungkap Herwin kepada media dalam konferensi pers virtual 'Event Launch Exclusive FirstLook Film Invalidite', baru-baru ini.

Sedangkan penulis novel Invalidite, Faradita mengungkapkan bahwa dirinya masih tak menyangka kalau karyanya bisa diangkat ke layar lebar dan menghadirkan sosok karakter di novel tersebut.

"Nggak nyangka, apa yang tadinya hanya imajinasi, sekarang ada sosoknya beneran. Ada sosok, Dewa, Jelita, dan Gilvi. Beneran nggak menyangka," tutupnya.

Film ini rencananya bakal dibintangi sejumlah aktris dan aktor muda berbakat. Penasaran siapa saja mereka?

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (14/4), berikut 5 seleb yang akan bermain di film Invalidite.


1. Jessica Mila.

para pemain film Invalidite © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@jscmila

 

Dalam film ini, Jessica Mila berperan sebagai Jelita. Jelita sosok yang mengalami ketidaksempurnaan dalam fisiknya sehingga harus dibantu dengan tongkat saat berjalan.

Jelita sendiri orang yang sabar, pekerja keras, dan pantang menyerah. Ia tinggal berdua bersama ayahnya yang mempunyai masalah. Namun, ia tetap sabar merawat ayahnya.

Berperan sebagai sosok Jelita, ia mengaku mengalami kesulitan. "Awalnya susah sih, membiasakan jalan menggunakan tongkat. Apalagi, Jelita sudah menggunakan tongkat sejak kecil. Jadi, jangan sampai saat aku berperan, seperti orang yang baru menggunakan tongkat seminggu," ucapnya.


2. Omar Daniel.

para pemain film Invalidite © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@omardaniel_

 

Omar Daniel yang memerankan tokoh Dewa. Dewa sangat tidak suka dengan segala sesuatu yang menyinggung egonya. Hal kecil pun bisa ia permasalahkan.

Omar mengatakan bahwa tokoh yang diperankannya sangat relate dengan kondisi masyarakat saat ini.

"Menurut aku pribadi, banyak anak muda di sekitar kita memiliki masalah sama dengan Dewa. Namun, mereka tidak menyadarinya. Bahkan, melihat Pelita yang memiliki kekurangan fisik, ia tetap tidak memiliki belas kasihan," ujarnya.


3. Jerome Kurnia.

para pemain film Invalidite © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@jerompret

 

Jerome Kurnia mengatakan karakter Gilvi sangat bertentangan dengan dirinya. Gilvi sosok yang sangat perfeksionis dan selalu berusaha menjadi yang terbaik di segala hal sejak kecil.

"Gilvi ini ingin menjadi perfect boy. Tapi, bukan berarti Gilvi nggak punya cacat. Misalnya, dia tidak berani mengungkapkan perasaannya pada Jelita. Kalau saya, langsung akan menyatakan ke Jelita apa yang ada di hati saya," selorohnya.


4. Abun Sungkar.

para pemain film Invalidite © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@abunsungkar

 

Abun Sungkar berperan sebagai Bobby yang merupakan sahabat dari Jelita. Meskipun ia kerap mendapat perundungan dari Dewa namun ia selalu sabar dan mengalah.


5. Ali Aseggaf.

para pemain film Invalidite © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@aliseggaf

 

Dalam film ini, Ali berperan sebagai teman kampusnya Gilvi. Sosok teman dan sahabat yang selalu ada untuk Gilvi. Bahkan ia menjadi teman curhat Gilvi mengenai perasaannya kepada Jelita.