Brilio.net - Pesta olahraga Asia atau Asian Games ke-18 yang akan diselenggarakan pada 18 Agustus - 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang akan menjadi penyelenggaraan istimewa bagi Indonesia. Pasalnya Asian Games kali ini menjadi yang ke-2 Indonesia jadi tuan rumah setelah tahun 1962 lalu.

Nggak salah kalau Asian Games kali ini dipersiapkan sangat matang dengan melibatkan berbagai lini. Termasuk deretan para selebriti yang ditunjuk untuk mempublikasikan Asian Games kepada publik, khususnya para penghuni dunia maya.

Tak hanya itu, empat seleb juga terpilih untuk membawa obor Asian Games 2018 atau Torch Relay yang dimulai sejak tanggal 19 Juli hingga 18 Agustus mendatang. Kirab obor Asian Games dimulai dari Yogyakarta dan berakhir di Gelora Bung Karno, Jakarta saat pembukaan pesta olahraga terbesar se-Asia ini.

Terpilih untuk mengikuti kirab obor, segala persiapan pun dilakukan para seleb tersebut, khususnya melatih fisik mereka. Siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (19/7) ini dia empat seleb yang terpilih ikut kirab obor Asian Games 2018.

1. Dian Sastrowardoyo.

seleb ikut kirab obor  © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Dian Sastrowardoyo menjadi seleb yang akan membawa obor Asian Games 2018 di Kota Solo, Kamis (19/7). Pemain film Ada Apa Dengan Cinta tersebut akan membawa obor dari Keprabon sampai Gladag, yang kemudian dilanjutkan pelari lain hingga Balai Kota Surakarta.

Di tengah kesibukan sebagai selebriti, Dian Sastrowardoyo masih sempat menjalani latihan lari seminggu tiga kali bersama pelatihnya untuk mempersiapkan fisik dan menjaga staminanya. Ibu dua anak ini juga meningkatkan asupan protein dan banyak mengkonsumsi sayur.

 

2. Hamish Daud.

seleb ikut kirab obor  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@hamishdw

Hamish Daud yang kerap menunjukkan rasa cintanya kepada keindahan alam Indonesia juga dipercaya menjadi pembawa obor pada Torch Relay Asian Games 2018. Suami Raisa tersebut akan berlari membawa obor sepanjang 500 meter hingga 2 km di Bali pada 23 Juli mendatang.

 

3. Mikha Tambayong.

seleb ikut kirab obor  © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Mikha Tambayong menjadi salah satu-satunya seleb muda Tanah Air yang terpilih sebagai pembawa obor dalam Torch Relay Asian Games 2018. Seleb berusia 24 tahun ini nantinya akan membawa obor di kota Palembang pada 2 Agustus mendatang.

Tak berbeda jauh dengan persiapan Dian Sastrowardoyo, Mikha yang kini tengan disibukkan dengan jadwal syuting di luar kota juga tetap melakukan olahraga seperti joging untuk menjaga staminanya.

 

4. Chicco Jerikho.

seleb ikut kirab obor  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@chicco.jerikho

Sebagai salah satu seleb yang dekat dengan dunia olahraga dan kerap mengeksplore keindahan Indonesia, Chicco Jerikho juga terpilih sebagai salah satu pembawa obor yang ikut Torch Relay. Suami Putri Marino tersebut akan membawa obor Asian Games di Bogor pada 15 Agustus mendatang.