Brilio.net - Film Bollywood identik dengan lagu dan tari-tarian, meskipun tidak semua. Namun, memang banyak film drama yang menampilkannya. Hal ini lantas menjadi ciri khas dari film Bollywood. Meskipun sebenarnya nyanyian yang diperagakan para aktor dan aktris hanyalah lip sync. Di sini para playback singer berperan penting.

Dalam satu film drama, ada yang sampai menyanyikan 9 sampai 10 original soundtrack. Sementara dalam satu lagu sendiri kerap diisi oleh beberapa penyanyi. Nah, berikut ini para playback singer yang kerap mengisi OST di film-film Bollywood, dirilis brilio.net dari thetoptens.com, Selasa (29/11):

1. Sonu Nigam

singer bolly  -

foto: dnaindia.com

Pria ini lahir pada 30 Juli 1973 di Faridabad, India. Beberapa lagu terkenal yang dinyanyikannya adalah Bole Chudiyan, Kal Ho Naa Ho, Maahi Ve, You Are My Soniya, Kabhi Khushi Kabhie Gham sad version.

2. Alka Yagnik

singer bolly  -

foto: list.ly

Dia adalah bagian dari keluarga Kapoor. Suaminya adalah Neeraj Kapoor yang lahir pada 20 Maret 1966 di Kolkata, India. Beberapa lagu ternama yang dinyanyikannya adalah Bole Chudiyan, Mohabbat Dil Ka Sakoon, Kuch Kuch Hota Hai original dan sad version, Koi Mil Gaya, Ladki Badi Anjaani Hai, You Are My Soniya.

3. Udit Narayan

singer bolly  -

foto: Old Hindi Songs Download

Pelantun tembang Maahi Ve, Koi Mil Gaya, Kuch Kuch Hota Hai, Bholi Si Surat, Dil To Pagal Hai, Bole Chudiyan, Pardesi Pardesi, Humko Humise Chura Lo, dan Say Shava Shava ini lahir pada 1 Desember 1955 di Bhardaha, Nepal.

4. Lata Mangeshkar

singer bolly  -

foto: saavn.com

Penyanyi ini lahir pada 28 September 1929. Kini usianya  87 tahun. Perempuan kelahiran Indore, India ini adalah penyanyi lagu Kabhi Khushi Kabhie Gham, Bholi Si Surat, Dil To Pagal Hai, Tere Liye, Tujhe Dekha To, Humko Humise Chura Lo.

5. Kavita Krishnamurthy

singer bolly  -

foto: kavitaks.com

Perempuan kelahiran 25 Januari 1958 ini turut menyanyikan lagu Bole Chudiyan, Koi Mil Gaya,  New Delhi, India

6. Kumar Sanu

singer bolly  -

foto: Pinterest

Pria ini bernama asli Kedarnath Bhattacharya yang dilahirkan di Kolkata, India, 20 Oktober 1957. Lagu-lagu tenar yang dinyanyikannya antara lain Ladki Badi Anjaani Hai, Saajanji Ghar Aaye, Tujhe Dekha To.

7. Shankar Mahadevan

singer bolly  -

foto: MarathiStars.com

Pria ini berasal dari Mumbai, India. Pria yang dilahirkan pada 3 Maret 1967 ini menyanyikan lagu-lagu antara lain Raghupati Raghav, India Waale, Pretty Woman, Maahi Ve.

8. Shaan

singer bolly  -

foto: www.storypick.com

Pria ini bernama asli Shantanu Mukherjee. Dia kelahiran 30 September 1972 asal Khandwa, India. Dia adalah pelantun om Shanti Om, Chaar Kadam, It's the Time to Disco, O Re Kanchi, Bum Bum Bole.

9. Asha Bhosle

singer bolly  -

foto: findwallpapershd.com

Wanita ini kelahiran 8 September 1933 asal Sangli, India. Dia menyanyikan lagu seperti Le Gayi, Koi Ladki Hai, Radha Kaise Na Jale.

10. 10. Sunidhi Chauhan

singer bolly  -

foto: Hot Starz

Wanita asal New Delhi, India dilahirkan pada 14 Agustus 1983. Dia adalah pelantun lagu Om Shanti Om, Dekho Na, Say Shava Shava, Deewangi Deewangi.