Brilio.net - Memiliki tubuh ideal memang impian semua orang. Terlebih lagi para artis yang setiap harinya menjadi sorotan. Tentunya penampilan yang menarik menjadi keharusan. Tak heran banyak artis yang giat melakukan perawatan dan juga diet ketat untuk mendapatkan tubuh yang indah.

Aktor bertato Tora Sudiro saat ini juga tengah melakukan diet ketat. Menurutnya, di usia yang sudah tidak muda lagi, menjaga pola makan perlu dilakukan.

"Faktor umur juga, jadi makan dikit langsung gendut karena metabolisme turun. Jadi saya jaga pola makan," ujarnya saat ditemui media usai acara Rumah Kreatif BUMN (RKB) BNI Fest di Halal Park Glora Bung Karno, Jakarta, Minggu (28/7).

Selain untuk menurunkan berat badan, saat ini ia jua sedang giat membesarkan otot dengan mengonsumsi telur setengah matang. Ambisinya itu ia lakukan ingin memiliki otot besar seperri Deddy Corbuzier.

"Deddy kan sehari bisa sampai 20 (konsumsi telur setengah matang) karena kalau saya makan putih telurnya, bagian kuningnya yang makan anak-anak, nanti saya sehat, anak saya yang sakit. Jadi dibatasin sehari cukup tiga," jelasnya.

Selain mengonsumsi makan sehat, pembentukan otot juga dibantu dengan berolahraga. "Saya gym kalau lagi nggak ada kerjaan," tambahnya.

Selama melakukan program diet ini, Tora mengaku sama sekali tidak cek ke dokter. Ia hanya memanfaatkan mesin pencari Google untuk mencari informasi. "Nggak mau cek soalnya takut. Badan saya dikasih Allah ada alarmnya. Jadi saya tahu kapan kolestrol naik, kapan masuk angin, saya tahu," pungkasnya.