Brilio.net - Angkatan 90-an pasti tak asing dengan sinetron Tarzan Betawi yang tayang perdana di 2001. Sinetron yang tayang di televisi swasta ini sempat booming di layar kaca Tanah Air. Terinspirasi dari kisah Tarzan yang mendunia, kali ini Tarzan dibintangi oleh Mandra. Aktingnya yang totalitas membuat sosok Tarzan di sinetron ini menjadi kocak dan kerap ditunggu-tunggu penontonnya kala itu.

Kisahnya sendiri bercerita tentang seorang bayi yang dibuang di hutan, kemudian bayi tersebut tumbuh sebagai laki-laki yang bersahabat dengan para binatang. Namun setelah dewasa, ada seseorang yang membawa si Tarzan ke kota.

Tak melulu berisi tentang ketegangan seperti cerita orisinilnya, cerita Tarzan Betawi lebih penuh dengan dialog dan komedi yang sangat menghibur. Misalnya, saat si Tarzan berayun di hutan, ia sering menabrak pohon. Saking ramai peminat, sinetron ini sampai muncul season dua. Sinetron yang tayang dengan durasi satu jam per episodenya ini juga sempat ditayangkan ulang di stasiun televisi nasional.

Hampir 19 tahun berlalu, bagaimana kabar pemainnya sinetron Tarzan Betawi ini ya? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Minggu (8/3).

1. Mandra.

Loading...

Ingat Tarzan Betawi © 2020 viandra.co.id ; Instagram/@medianostalgia

foto: Instagram/@medianostalgia ; @mandra_ys

Siapa yang tak kenal sosok Mandra Naih atau yang lebih dikenal dengan nama Mandra? Pria yang terkenal sebagai aktor sekaligus pelawak ini memulai kariernya sejak tahun 1997. Namanya kian melejit setelah ia berperan di Sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Nah, dari situlah kemudian Mandra mendapatkan sinetron selanjutnya, dimana ia berperan sebagai bintang utama di Tarzan Betawi. Terakhir pria berusia 54 tahun tersebut turut bermain dalam film Akhir Kisah Cinta Si Doel.

2. Agus Kuncoro.

Ingat Tarzan Betawi © 2020 viandra.co.id ; Instagram/@medianostalgia

foto: Instagram/@matahari8871 ; @aguskuncoroadi

Agus Kuncoro juga ikut berakting dalam sinetron Tarzan Betawi ini. Sinetron tersebut telah mengantarkan Agus ke sinetron berikutnya Para Pencari Tuhan. Agus sendiri mengawali karier sejak tahun 1990-an, hingga kini suami dari Angia Jelita ini masih eksis beradu akting. Wajahnya masih wara-wiri dalam layar lebar maupun sinetron. Terbaru pria 47 tahun berperan di sinetron Dunia Terbalik.

3. Septian Dwi Cahyo.

Ingat Tarzan Betawi © 2020 viandra.co.id ; Instagram/@medianostalgia

foto: kapanlagi.com ; Instagram/@septian_dwi_cahyo_

Nama Septian Dwi Cahyo dikenal sebagai pemain layar lebar, sinetron maupun pemain pantomim. Sejak tahun 80-an ia kerap bermain dalam film, hingga pada tahun 2001, pria kelahiran Jakarta, 4 September 1968 ini didapuk dalam peran di sinetron Tarzan Betawi. Selain aktif dalam pantomin, sampai saat ini ia masih aktif di layar lebar, terbaru ia membintangi tokoh Sadi di film Mangkujiwo, yang rilis 30 Januari 2020 lalu.

4. Adi Bing Slamet.

Ingat Tarzan Betawi © 2020 viandra.co.id ; Instagram/@medianostalgia

foto: YouTube/@Viandra Productions ; liputan6.com

Sosok Adi Bing Slamet kerap tampil di sinetron komedi Indonesia. Di Tarzan Betawi itu ia juga turut berperan sebagai sosok pemburu hewan di hutan. Pelawak senior ini telah malang melintang di dunia entertainment sejak usianya masih belia. Tak heran jika hingga kini ayah dari Adzana Bing Slamet ini masih sering bermain di sinetron.

5. Elvy Sukaesih.

Ingat Tarzan Betawi © 2020 viandra.co.id ; Instagram/@medianostalgia

foto: YouTube/@Viandra Productions ; Instagram/@elvy_sukaesih

Selain dikenal sebagai salah satu penyanyi dangdut legendaris Tanah Air, rupanya Elvy Sukaesih juga membintangi sejumlah sinetron dan layar lebar. Salah satunya yakni di sinetron Tarzan Betawi. Pada tahun 2009 lalu ia sempat bermain dalam film Hantu Biang Kerok. Kini Elvy Sukaesih masih aktif dan sering diundang sebagai bintang tamu acara musik.

RECOMMENDED BY EDITOR