Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Selebritis
Yusuf Harfi (brl/guf)

30 Agustus 2019 07:31

Ingat sinetron Tuyul dan Mbak Yul? Ini kabar terbaru 5 pemainnya

Popularitas sinetron tersebut turut mendongkrak popularitas para pemainnya. .

Ingat sinetron Tuyul dan Mbak Yul? Ini kabar terbaru 5 pemainnya

View Image



Brilio.net - Buat kamu generasi yang tumbuh dan beranjak dewasa di era 90-an, tentu tak asing dengan sinetron berjudul Tuyul dan Mbak Yul. Sinetron yang menceritakan tentang kehidupan seorang tuyul yang bersahabat dengan manusia itu menjadi salah satu tontonan paling populer pada zamannya.

Ditayangkan perdana pada tahun 1997, sinetron Tuyul dan Mbak Yul mencapai kesuksesan hingga tahun 2002. Bahkan, sinetron tersebut sempat ditayangkan ulang di sejumlah stasiun televisi swasta. Popularitas sinetron tersebut turut menaikkan popularitas para pemainnya. Para tokohnya yang ikonik membuat para tokoh dalam sinetron Tuyul dan Mbak Yul masih diingat hingga kini.

20 tahun lebih setelah pertama kali ditayangkan, lantas bagaimana kabar mereka? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (30/8), yuk simak kabar terbaru 5 pemain sinetron Tuyul dan Mbak Yul berikut ini.

1. Oni Syahrial.

kabar pemain tuyul dan mbak yul © 2019 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@ebi_martadipura

Tentu kamu ingat dengan sosok tuyul bernama Ucil dalam sinetron ini. Tokoh tersebut diperankan oleh Oni Syahrial. Pria yang kini berusia 45 tahun itu telah meraih gelar sarjana di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) pada tahun 2005. Pengisi suara kartun Shincan itu masih aktif di dunia hiburan hingga sekitar tahun 2016. Saat ini, Oni jarang muncul lagi di layar kaca.

2. Bambang Triyono.

kabar pemain tuyul dan mbak yul © 2019 brilio.net

foto: brilio.net

Nasib miris menimpa Bambang Triyono, pemeran Kentung dalam sinetron Tuyul dan Mbak Yul. Setelah sempat meraih kesuksesan di industri hiburan Tanah Air, Bambang Triyono kemudian jatuh miskin dan hidup sebatang kara. Di tengah kesulitan tersebut, ia menderita penyakit stroke dan akhirnya meninggal dunia pada tahun 2015 silam.

3. Untung Blangkon.

kabar pemain tuyul dan mbak yul © 2019 brilio.net

foto: YouTube/Ki Gomblang

Ingat dengan pemeran pembantu bernama Untung? Pria yang identik dengan blangkon itu dikenal sebagai pembantu yang lucu dengan gaya bicaranya yang medok dan kerap mengundang gelak tawa. Meski tak lagi muncul di layar kaca, saat ini, Untung Blangkon ternyata masih aktif di dunia seni. Hal itu terlihat dari video YouTube milik Ki Gomblang. Ia masih aktif sebagai penyanyi campursari.

4. Dominique Sanda.

kabar pemain tuyul dan mbak yul © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Sosok tuyul bernama Ucil ditolong oleh seorang perempuan bernama Yulia atau Mbak Yul. Karakter tersebut diperankan oleh Dominique Sanda. Saat ini, Dominique Sanda masih turut membintangi sejumlah film seperti Suster Ngesot (2007), Gangster (2015), dan juga Melodylan (2019). Monik, sapaan akrabnya kini telah memiliki seorang anak dari pernikahannya dengan drummer Echa Wahab.

5. Gisela Cindy

kabar pemain tuyul dan mbak yul © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@giselacindy12

Sosok artis cantik Gisela Cindy juga masuk dalam daftar pemeran sinetron Tuyul dan Mbak Yul. Gisela berperan sebagai Pretty, gadis cantik yang menjadi pujaan hati Samson. Namun, Pretty lebih menyukai Ucil karena dikenal sebagai tuyul yang baik hati. Saudara kandung Gracia Indri ini vakum di dunia hiburan Tanah Air sejak memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di Kanada.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Selebriti Sinetron Indonesia Tuyul dan Mbak Yul Transformasi Artis Indonesia
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE