Brilio.net - Sinetron-sinetron legendaris era 90-an bisa dibilang jadi tontonan yang sudah dilupakan. Salah satu sinetron yang begitu memorable di ingatan penonton adalah Abad 21. Sinetron ini tayang pertama kali pada September 1996 dengan 55 episode.

Abad 21 sendiri menceritakan tentang sebuah konflik keluarga. Meski menyajikan cerita penuh drama, namun sinetron yang dibintangi mendiang Sophan Sophiaan ini banyak disukai.

24 Tahun berlalu, banyak para pemainnya yang masih eksis di dunia hiburan. Nama mereka bahkan tetap mengisi daftar bintang papan atas Tanah Air. Tapi ada juga nih, yang banting setir ke dunia politik dan dakwah.

Penasaran seperti apa kabar terbaru para pemain Abad 21? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (5/12), berikut kabar 10 pemain sinetron Abad 21.


1. Widyawati yang berperan sebagai istri Harry Dewanto (Sophan Sophiaan) masih eksis dunia akting meski usianya sudah 70 tahun.  

Pemain Abad 21 © Instagram

foto: Instagram/@widyawati_sophiaan



2. Selain masih aktif bernyanyi, Krisdayanti yang berperan sebagai Rosa juga disibukkan dengan kegiatannya sebagai anggota dewan.

Pemain Abad 21 © Instagram

foto: Instagram/@krisdayantilemos



3. El Manik juga masih mempertahankan eksistensinya di dunia akting. Aktor kawakan berusia 71 tahun ini tengah sibuk bermain dalam sinetron Dia Bukan Manusia.  

Pemain Abad 21 © Instagram

foto: kapanlagi.com



4. Fokus berkarier jadi anggota dewan, Nurul Arifin memilih untuk meninggalkan kariernya sebagai aktris.

Pemain Abad 21 © Instagram

foto: Instagram/@na_nurularifin



5. Pemeran Beno, yakni Dicky Wahyudi juga masih eksis di dunia hiburan. Aktor yang kini berusia 51 tahun ini terakhir kali membintangi sinetron Janji Suci dan Pengantin Dini yang baru tamat beberapa waktu lalu.

Pemain Abad 21 © Instagram

foto: Instagram/@dickydwwahyudi



6. Sempat jadi bintang muda idola di era 90-an, Vira Yuniar kini kerap melakoni perannya sebagai ibu di banyak judul sinetron.

Pemain Abad 21 © Instagram

foto: Instagram/@virayuniar81



7. Gunawan Sudrajat juga muncul di sinetron Abad 21 sebagai Rudy. Hingga kini, ia masih eksis bermain sinetron dan menjalankan bisnis.

Pemain Abad 21 © Instagram

foto: Instagram/@gunawan_sudrajat_real



8. Tak lagi aktif di dunia sinetron, Lulu Tobing sering terlihat berakting di film. Ia kini juga menikmati perannya sebagai istri.  

Pemain Abad 21 © Instagram

foto: Instagram/@lutob



9. Abad 21 jadi sinetron yang menandai karier Joshua Suherman sebagai bintang cilik. Kini seleb yang akrab disapa Jojo ini dikenal masih eksis di dunia akting dan stand up comedy.  

Pemain Abad 21 © Instagram

foto: Instagram/@jojosuherman



10. Selain masih aktif berakting, Tabah Penemuan kini juga sibuk berdakwah. Aktor berdarah Batak ini kini juga lebih sering muncul di sinetron dan FTV religi.

Pemain Abad 21 © Instagram

foto: Instagram/@tabahpenemuansiregar