Brilio.net - Memasuki akhir tahun, masyarakat disuguhkan dengan film ikonik yang selalu mengisi libur Natal dan Tahun Baru, salah satunya adalah Home Alone. Namun, meski sering diputar, film bertema keluarga itu tak pernah bosan ditonton berulang-ulang. Aksi Kevin McCallister yang penuh akal juga selalu menghibur penonton.

Film yang menceritakan seorang anak ditinggal sendirian di rumah oleh keluarganya ini dirilis pada tahun 1990. Saking lamanya film ini, sedikit orang yang tahun berapa sebenarnya usia para pemain di film Home Alone tersebut, tak terkecuali ibu Kevin (Kate) pada saat itu.

Kate diperankan oleh Catherine O'Hara, seorang aktor legenda yang terkenal pada masanya. Dalam cerita ini, Catherine memerankan ibu dari Kevin (Macauly Culkin), Megan, Linnie, Jeff, dan Buzz McCallister. Keluarga itu digambarkan cukup kaya dan tinggal di rumah besar. Dari konteks tersebut, hal ini membuat siapapun berpikir, ibu Kevin saat itu mendekati usia paruh baya.

usia kate ibu kevin home alone © berbagai sumber

foto: Twitter/@hitRECordJoe

Sayangnya hal itu kurang tepat. Tak banyak yang tahu, usia Catherine O'Hara saat di memerankan Kate di Home Alone baru berusia 36 tahun. Jauh lebih muda dengan persona yang dia tunjukkan sebagai Kate di Home Alone.