Brilio.net - Tren 'pamer saldo ATM' belakangan ini memang tengah marak di kalangan selebriti. Sebagai seorang publik figur yang dikenal memiliki kehidupan mewah dan glamor, nggak heran banyak orang yang ingin mengetahui kekayaan dari idolanya.

Nominal yang ditunjukkan pun nggak main-main lho. Dalam satu rekening, mereka mempunyai saldo ratusan juta hingga miliaran rupiah. Kendati demikian, persoalan pamer saldo ini masih menuai pro dan kontra.

Terbaru, presenter tampan Sonny Septian rupanya juga ikut tertantang untuk melakukan hal serupa. Bermula dari seorang warganet yang menantang Sonny berani menunjukkan saldo ATM-nya di kanal YouTube-nya SonFai Family.

foto: YouTube/SonFai Family

"Bang bikin vlog pamer isi saldo ATM kayak yang lain-lain dong. Berani nggak?," ujar Sonny membaca komentar warganet seperti dikutip brilio.net, Jumat (22/11).

Loading...
2 dari 2 halaman


Usai mendapat pertanyaan itu, Sonny menceritakan pada istrinya, Fairuz A Rafiq. Ia mengatakan akan melakukannya lantaran sedang menjadi hits di kalangan artis. Setiba di ATM, pria 33 tahun langsung memasukkan pin kartunya.

foto: YouTube/SonFai Family

Tak disangka, ketika menekan tombol 'cek saldo', yang keluar dalam layar bukan angka nominal, melainkan sebuah pesan menohok. Tertulis pesan agar seseorang tidak perlu berlebihan dalam memamerkan harta yang dimilikinya.

"Jangan pamer, awas riya. Sudah sedekah belum lo!," bunyi dalam pesan itu.

Dalam vlog tersebut, pasangan yang menikah pada 2017 itu seolah ingin memberikan pesan dan hikmahnya yang bisa diambil. Menurut Fairuz, menunjukkan isi saldo merupakan hal yang tidak baik dan dinilai riya.

"Ini buat temen-temen, sebenarnya pamer saldo ATM bukan sesuatu yang baik, kita nggak boleh riya, lebih baik perbanyak sedekah," tegas Fairuz.

RECOMMENDED BY EDITOR