Brilio.net - Acara televisi berbau horor dan misteri pernah menjadi primadona di Indonesia. Menantang nyali sekaligus memuaskan rasa penasaran penonton jadi daya tarik utama acara ini.

Meski menimbulkan rasa takut, banyak yang tetap setia menyaksikannya. Bahkan acara televisi misteri ini ada yang tetap bertahan hingga beberapa tahun.

Kesuksesan acara televisi ini tak terlepas dari kepiawaian host membawakan acara tersebut. Beberapa sosok host ini bahkan masih melekat erat di ingatan banyak orang.

Ikonik pada zamannya, begini potret dulu dan kini lima host tv acara misteri yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (26/9).

1. Harry Pantja.

5 host tv acara misteri © 2021 berbagai sumber

foto: Kapanlagi.com dan Instagram/@LPTB Susan Budihardjo

Sosok Harry Pantja sempat jadi host ikonik yang membawakan acara Dunia Lain sejak 2002-2004. Pria yang terkenal dengan kalimat "lambaikan tangan ke kamera" ini sudah jarang tampil di televisi.

Presenter kelahiran 55 tahun lalu ini diketahui sudah menikah dengan Imelda Laksmi pada 2018 lalu. Ia juga sempat tampil di Jakarta Fashion Week sebagai model catwalk pada akhir 2019 lalu.

2. Caroline Zachrie.

5 host tv acara misteri © 2021 berbagai sumber

foto: Kapanlagi.com dan Instagram/@caroline_zachrie

Nama Caroline Zachrie mulai dikenal setelah menjadi pembawa acara Kisah-Kisah Misteri (Kismis). Selain menjadi presenter, wanita yang memulai karier sebagai model itu juga sempat bermain beberapa judul sinetron.

Kini, Caroline diketahui tengah menetap di Prancis bersama keluarga kecilnya. Wanita 48 tahun ini menikah dengan bule bernama Pascal pada 2011 lalu dan sudah dikaruniai seorang anak laki-laki.

3. Rudy Kawilarang.

5 host tv acara misteri © 2021 berbagai sumber

foto: Istimewa dan Instagram/@rudyrudski

Rudy Kawilarang meneruskan jejak Harry Pantja sebagai host Masih Dunia Lain. Acara yang tayang pada 2010-2012 ini berhasil melejitkan nama pria kelahiran 1978 itu.

Meski sudah jarang jadi host, Rudy aktif membintangi sinetron. Mulai dari Ganteng-Ganteng Serigala, Kembalinya Raden Kian Santang, hingga yang terbaru sinetron Setinggi Bintang di Langit.

4. Frans Nickolas.

5 host tv acara misteri © 2021 berbagai sumber

foto: Istimewa dan Instagram/@frans.nickolas

Masih pada tahun 2010, ada Frans Nickolas yang membawakan acara Ekspedisi Merah. Beda dari acara tv misteri lain, Ekspedisi Merah lebih berfokus menguak mitos-mitos di tempat tertentu.

Saat ini Frans sudah memiliki dua orang anak dari pernikahannya dengan Liana Effendi. Pria 38 tahun ini juga masih aktif menjadi presenter off air maupun on air.

5. Tukul Arwana.

5 host tv acara misteri © 2021 berbagai sumber

foto: YouTube/oim abdurohem jampng dan Instagram/@tukul.arwanaofficial

Meski terkenal sebagai pelawak, Tukul Arwana juga pernah menjadi presenter acara berbau mistis Mister Tukul. Acara yang tayang sejak 2010 hingga 2016 itu mengajak penonton 'menelusuri' tempat angker di berbagai kota.

Tukul hingga kini masih aktif menjadi host acara televisi. Namun beberapa waktu lalu ia sempat dibawa ke rumah sakit karena mengalami pendarahan otak.