Brilio.net - Sinetron Ikatan Cinta belakangan kembali menuai sorotan. Pasca hengkangnya pemeran Aldebaran, Arya Saloka sinetron ini beberapa kali menuai kritikan. Banyak yang merasa kehilangan sosok Aldebaran yang selama ini dielu-elukan. Sementara itu, fans juga banyak yang menyoroti alur cerita Ikatan Cinta (IC) belakangan ini yang dinilai kurang memuaskan.

Menanggapi kritikan Arya Saloka untuk Ikatan Cinta karena mempermasalahkan alur cerita, para pemain IC punya pendapat masing-masing. Amanda Manopo dalam sesi live Instagram-nya bersama Chika Waode dan Sari Nila memberikan respons menohok terkait kritikan pada Ikatan Cinta.

Diakui Amanda Manopo, meskipun banyak kritikan ataupun pemain memilih hengkang, dirinya dan seluruh kru akan tetap berjuang dan berusaha memberikan sajian yang maksimal bagi pemirsa setianya.

"Aku sempat ngomong ke Pak Doddy Djanas (sutradara), mungkin semua akan berubah, akan berbeda, tapi kita harus buktiin. Tanpa harus ada siapapun, tanpa harus siapapun yang meninggalkan kita, kita harus berjuang dan memberikan yang terbaik," tutur aktris yang kerap disapa Manda ini.

kata Amanda Manopo soal kritikan pada Ikatan Cinta © berbagai sumber

foto: Instagram/@sarinila16

Amanda Manopo juga meminta para penggemar setia untuk tidak kecewa pada Ikatan Cinta yang sekarang. Ungkapan ini pun didukung oleh Chika Waode yang duduk bersamanya. Menurut pemeran Andin ini, pemirsa tidak ada yang tahu cerita di balik layar Ikatan Cinta. Sehingga, meminta mereka untuk tidak menilai dari sampulnya saja.

"Jangan kecewa sama IC (Ikatan Cinta) sekarang. Salah, kalian jangan kecewa sama orang-orang yang ada di sini atau orang-orang kantor. Salah, kalian salah besar karena kalian nggak tahu ceritanya kayak apa," tegas Amanda Manopo.

"Kita pun berusaha untuk banyak lah, banyak yang kita usahain. Orang kantor juga banyak usahain, mereka putar otak gini segala macem. Bukan satu hal yang gampang. Mereka sudah ganti penulis lagi lho untuk memberikan yang terbaik. Tapi memang nggak semudah itu semuanya, semuanya butuh proses, " lanjut Manda. 

kata Amanda Manopo soal kritikan pada Ikatan Cinta © berbagai sumber

foto: Instagram/@amandamanopo