Brilio.net - Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Ibunda ustaz kondang Abdul Somad, Rohana, meninggal dunia di Pekanbaru, pada Senin (18/3). Rohana dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Sansani, Pekanbaru sekitar pukul 04.00 WIB.

Kabar meninggalnya ibunda ustaz yang akrab disapa UAS itu pertama kali diketahui publik melalui unggahan Tengku Muhammad Alfan Al-Munadzri. Dalam akun Facebooknya, Tengku membenarkan kabar kepergian ibunda Abdul Somad.

"Innalilahi wainna ilaihi Roji'un.

Saat Team Laskar KUPAZ ( Kumpulan Pemuda Akhir Zaman ) Sampai Menuju Ke Kediaman UAS ( Ustadz Abdul Somad ) DIPEKAN BARU. Telah Dapat Kabar Ibunda Dari Ulama BESAR KITA Telah Meninggal Dunia Hari ini ( Sebelum Sholat Subuh ) Dirumah Sakit Pekan Baru dan Insya Allah Jenazah Akan diberangkatkan Ke Kisaran / Batubara ( Kampung Halaman Ibunda )

Maka dalam hal ini mari kita mendoakan semoga kiranya Arwah Ibunda / Orang tua Kita tersebut Allah Terima Disisi Allah Subhana Wataa'la dan Diampuni Seluruh Dosa2 nya Serta Allah jadikan Hamba Allah Penghuni Syurga," tulis Tengku seperti dilansir brilio.net, Senin (18/3).

Loading...

ibu UAS meninggal © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ariekuntung

Selain itu, melalui akun Instagram pribadinya, aktor sekaligus presenter Arie Untung juga mengunggah foto kebersamaan Ustaz Abdul Somad bersama ibundanya. Dalam postingannya, terlihat almarhumah Rohana yang belum lama ini baru saja mendampingi Abdul Somad saat di Taif, Saudi Arabia.

"Innalillahi Wainnalillahi Raji’un ..

telah berpulang ke rahmatullah ibu hj. rohana ..

ibunda ustadz Abdul Somad pagi tadi di RS.Sansani pku

jenazah langsung dibawa ke Medan utk dikebumikan di kampung halamannya

Semoga Husnul Khatimah .. Aamiin Yarabb," ungkap Arie seperti dikutip brilio.net, Senin (18/3).

Namun sampai berita ini diturunkan, pihak keluarga Ustaz Abdul Somad sendiri belum memberikan konfirmasi terkait kabar kepulangan ibundanya. Dilansir dari berbagai sumber, jenazah Rohana rencananya akan dibawa dan dimakamkan di kampung halamannya di Medan, Sumatera Utara.

Sementara, unggahan terakhir ustaz kelahiran 18 Mei 1977 tersebut dipenuhi dengan beragam ucapan bela sungkawa dari warganet.

"Innalillaahi wa inna ilaihi rooji'un... turut berduks cita atas meninggalnya IBUNDA ROHANA yaitu ibunda ustadz abdul somad.. semoga Alloh melapangkan kuburan beliau, dimasukkan kedalam golongan orang2 beriman.. aamiin...," tulis @arafah_syarifuddinmt.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun...turut berduka cita atas wafatnya Ibunda @ustadzabdulsomad," komen @amenos.

"Semoga diberi ketabahan ustadz," ujar @bujanglubai.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun.. Saya berduka Ustadz atas meninggalnya ibunda ... Smoga Khusnul Khotimah Ibunda Ustadz," tutup @fahri_tasha.

RECOMMENDED BY EDITOR