Brilio.net - Ibunda dari pedangdut Inul Daratista baru saja selesai menjalani operasi saraf kejepit dan pengeroposan tulang belakang yang dideritanya sejak lama. Keberhasilan operasi yang dilakukan di salah satu rumah sakit jelas membuat istri Adam Suseno tersebut bahagia.

Melalui akun Instagram pribadi, Inul Daratista membagikan sebuah video yang memperlihatkan kebersamaanya dengan ibunda yang tampak berbaring di atas ranjang rumah sakit. Dalam caption unggahannya tersebut, Inul mengungkapkan rasa syukur karena proses operasi yang dijalani sang ibunda berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun.

"Alhamdulillah, suwon Gusti Allah, operasi si mbokku lancar. Terima kasih untuk doanya buat ibu saya," ungkap Inul dikutip brilio.net dari Instagram @inul.d, Kamis (15/12).

Selain itu, pedangdut 43 tahun itu membagikan cerita masa lalunya dengan ibunda saat harus berjuang menjalani hidup dengan penuh kekurangan. Ternyata, penyakit ibunda Inul timbul karena dulu banting tulang untuk anak-anaknya.

Inul Daratista kenang masa sulit © Instagram

foto: Instagram/@inul.d

Maklum, Inul bukanlah berasal dari keluarga kaya raya. Maka dari itu, ia besama sang ibunda dulu sempat kerja banting tulang dari mulai jadi tukang cuci baju sampai berjualan makanan.

"Sekedar cerita. Kita berdua dr dulu hidup susah, kerjane gotong royong, jd tukang cuci baju ber bak bak tiap hari. Emak yg sikat aku yg nimba dan beresin,jualan nasi sampe jualan kacang dan rokok berdua kompak,anak dan ibu," ungkapnya.

Pada saat itu, keluarga Inul yang beranggota 7 orang tidak memiliki rumah sendiri. Oleh karena itu, mereka banting tulang demi hidup layak. Apalagi penghasilan ayahnya yang bekerja sebagai tukang jahit juga tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Simbok byk susahnya,apalg kita tdk punya rumah sdri msh nemplok org lain,demi adik2 juga krn uang hasil bpk njahit ga cukup buat kita ber7 jdlah kita kerjane banting tulang .sama2,semoga aku juga sehat terus," lanjutnya.

Inul Daratista kenang masa sulit © Instagram

foto: Instagram/@inul.d

Kerja keras ibunya saat masih muda membuat wanita tersebut kini lebih mudah sakit. Inul merasa saat ini ibunya mulai mengalami beberapa penyakit dari mulai punggung sakit, kaki varises, ada batu empedu, saraf kejepit, keropos tulang, dan lain-lain.

"Sebagai orang yang punya tanggung jawab besar dan dari kecil sudah hidup susah, jadi saat tua emakku baru merasakan banyak sakit, mungkin capek dari muda udah susah. Dari punggungnya sakit, kaki varises, ada batu empedu dll, akeh tenan seh !!," beber istri Adam Suseno itu.

Inul Daratista kenang masa sulit © Instagram

foto: Instagram/@inul.d

Perjuangan Inul sebagai pedangdut kini membuahkan hasil. Dirinya bisa membiayai sang ibu agar bisa mendapatkan pengobatan yang layak.

Sebagai anak, Inul mengusahakan yang terbaik baik ibundanya. Pengobatan apapun akan dijalani agar sang ibu bisa sembuh.

"tp sdh pd operasi 3thn lalu,lalu sambat punggungnya ga kuat akhirnya di cek hrs operasi krn saraf kejepit dan keropos tulang belakang yg bkin nyeri, sgala cara sdh tersampaikan tp ttp sakit tiap malam pijet dan klo bangun juga nahan sakit… ora kesuweeeeenn !!," tulis Inul.

"operasi sekalian mumpung alat jg sdh canggih thank you dokter DIDIK specialis tulang dan team yg hr ini handle ibu saya dgn luarbiasa @rspondokindah," tambahnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Inul Daratista (@inul.d)