Brilio.net - Kabar pernikahan dua jebolan Dangdut Academy, Rafly dan Ega Noviantika memang sedang jadi perbincangan hangat belakangan ini. Keduanya melangsungkan akad nikah pada Kamis (17/10) di Kuningan, Jawa Barat. Pasangan pedangdut ini resmi menjadi suami istri di usia yang terbilang masih muda. Rafly kini baru berusia 19 tahun, sementara Ega 20 tahun.

Namun, prosesi sakral ini harus berlangsung tanpa kehadiran dari ibunda Rafly. Pasalnya, kondisi sang bunda saat itu sedang sakit dan berada di kampung halaman Rafly, di Borong Raukang, Sulawesi Selatan. Seperti brilio.net lansir dari kapanlagi.com, Jumat (18/10), Rafly menyampaikan perasaannya usai prosesi akad.

"Campur aduk, di hari bahagia ini, mama nggak bisa hadir. Karena ya mohon doanya mudah-mudahan Allah angkat penyakit mama pas liat Ega langsung sembuh," kata Rafly usai akad nikah.

Sejak awal mereka menjalin kasih, ibunda Rafly memang belum pernah bertemu sekalipun dengan Ega Noviantika. Ega sendiri menuturkan, ibu mertuanya tersebut sangat ingin bertemu dengannya. Rafly juga menceritakan jika ibunya begitu menyukai Ega, dan kerap kali mempertanyakan kapan Ega bisa segera bertemu.

ibunda rafly sakit © kapanlagi.com/bayu herdianto

Loading...

foto: kapanlagi.com/Bayu Herdianto

"Iya, udah pengin ketemu Ega, soalnya dari awal kita jadian mama nggak pernah sama sekali ketemu Ega. Mama seneng sama Ega, sampai-sampai kalau nelpon yang ditanya malah Ega. Nanya terus kapan ke Makassar," ujar Ega.

Usai proses ijab qabul selesai, tak berselang lama Rafly bergegas untuk lakukan panggilan video bersama sang bunda. Terlihat Rafly yang meneteskan air mata ketika menceritakan percakapan dengan ibunya. Meski tak bisa hadir, ibunda Rafly tak lupa memberikan nasihat untuk putranya tersebut.

"Tadi video call sama mama. Mama bilang jangan lupa berdoa. Ya, semoga Rafly bisa membawa keluarga Rafly ke surga," pungkas Ralfy dengan sedikit menangis dan tak bisa berkata-kata.

ibunda rafly sakit © kapanlagi.com/bayu herdianto

foto: kapanlagi.com/Bayu Herdianto

Pada undangan yang sudah disebar beberapa waktu lalu, diketahui jika acara resepsi pernikahan akan berlangsung dua kali. Akad nikah dan resepsi pertama dilangsungkan di rumah Ega di Kuningan, Jawa Barat. Kemudian di tanggal 26 Oktober 2019, bertempat di di kampung halaman Rafly, Borong Raukang, Sulawesi Selatan. Ega menuturkan, untuk konsep pernikahannya tak terlalu jauh berbeda.

"Konsep nikahan di sana sama kayak di sini, cuma nanti baju adatnya ada sana," tutupnya.

RECOMMENDED BY EDITOR