Brilio.net - Menyandang profesi sebagai selebriti tentu dambaan bagi semua orang. Bukan tanpa alasan, pasalnya, dunia keartisan dekat dengan kehidupan yang mewah. Nggak hanya itu, segala macam fasilitas pun bisa diakses dengan mudah oleh sang artis.

Kendati demikian, eksistensi sebagai seorang selebriti tentu ada kalanya mengalami pasang surut. Hal tersebut yang mendorong banyak seleb mengolah otak agar mendapatkan pemasukan tambahan dengan menggeluti dunia bisnis.

Berbeda dengan lainnya yang memilih bisnis kuliner dan fashion, sederet seleb ini justru menggeluti bisnis di bidang kebugaran. Selain karena hobi olahraga, alasan bisnis ini mereka geluti karena sebagai investasi jangka panjang bagi mereka.

Nggak hanya luas, sederet fasilitas lengkap pun tersedia di tempat gym para seleb ini. Beberapa di antaranya bahkan rela menggelontorkan uang untuk membangun usahanya agar memberikan kenyamanan bagi para pelanggan yang datang.

Nah siapa sajakah mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, seleb yang geluti usaha gym, Kamis (19/11).

Loading...

1. Deddy Corbuzier.

seleb geluti usaha gym © berbagai sumber

foto: Instagram/@corbuziergymosbond

Deddy Corbuzier dikenal sebagai selebriti yang memiliki ketertarikan dengan dunia olahraga. Tak sekedar hobi semata, Deddy Corbuzier pun mencoba peruntungan dengan membuka bisnis pusat kebugaran. Berlokasi di Mall One Belpark, Jakarta, tempat gym yang bernama Osbond Gym Corbuzier ini memiliki peralatan yang lengkap. Bahkan, menurut laman kapanlagi.com, ia rela menggelontorkan dana hingga Rp 8 miliar demi membangun usahanya ini.

2. Andien.

seleb geluti usaha gym © berbagai sumber

foto: Kapanlagi.com

Selain dikenal sebagai penyanyi, Andini Aisyah Hariadi atau Andien rupanya juga melebarkan sayap ke dunia bisnis. Usahanya yang bergerak di bidang kebugaran bernama 20fit kini 20Fit telah memiliki 17 cabang studio, di berbagai daerah di Indonesia bahkan luar negeri. Tak hanya sendiri, bisnis ini ia geluti bersama rekannya Bambang Regina Bukit atau akrab disapa Bams.

"Beberapa bulan lalu ada permintaan untuk buka di Kamboja. Makanya saya buka. Total gerainya ada 23 di Indonesia dan 1 di Kamboja," ujar Andien dilansir dari kapanlagi.com.

3. Alexandra Gottardo.

seleb geluti usaha gym © berbagai sumber

foto: Instagram/@dc10gym_bali

Artis berdarah Italia, Alexandra Gottardo kini tengah bergelut pada bisnis pusat kebugaran bernama DC10 Gym. Selain ditunjang dengan fasilitas alat olahraga yang lengkap, pusat kebugaran yang berlokasi di Bali ini juga menawarkan berbagai macam kelas olahraga di antaranya, Weight Training, RPM class, Yoga class, Body Combat, Pencak Silat, Zumba, Lips Dance, Boxing, Basket Ball, dan Crossfit Sky Exercise.

4. Ade Rai.

seleb geluti usaha gym © berbagai sumber

foto: Instagram/@raifitnessbandung

Sosok Ade Rai pastilah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Selain karena fisiknya yang kekar, namanya sukses dikenal publik lantaran ia kerap menorehkan beragam prestasi, baik di ranah nasional maupun internasional, sebagai binaragawan. Usai pensiun sebagai atlet, Ade Rai kini menggeluti dunia bisnis. Pada tahun 2006 silam, ia membuka tempat gym yang diberi nama Rai Fitness Indonesia.

Diketahui, kini tempat fitnes-nya tersebut memiliki banyak cabang di kota-kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Samarinda, hingga Bali. Tempat fitness miliknya juga menjadi salah satu tempat latihan dari Arya Permana yang pernah memiliki bobot hingga 129 kilogram.

5. Robby Shine.

seleb geluti usaha gym © berbagai sumber

foto: liputan6.com

Aktor Robby Shine kini lebih sibuk menggeluti dunia bisnis dibandingkan berperan di film layar lebar. Sejak tahun 2007 lalu, pasangan Dewi Perssik di film Bangkit dari Lumpur ini mengelola Fitness Centre bernama Duo Shine Fitness. Alasannya membuka tempat fitness sebagai ladang bisnisnya karena selain gemar olahraga, ia juga merasa bahwa dunia entertain tidak selamanya bertahan lama.

"Sementara pendapatan entertain itu kan nggak stabil sementara hidup itu harus berjalan terus dan punya ukuran serta kestabilan. Maka aku lakukan bisnis juga yang aku ngerti. Tapi aku juga nggak lupakan dunia entertain karena dari situ juga bisa bisnis ini," terangnya dilansir dari liputan6.com

RECOMMENDED BY EDITOR