Brilio.net - Memelihara binatang menjadi kegemaran bagi sebagian orang, tak terkecuali bagi pengusaha di Indonesia. Bukan hanya hewan seperti anjing atau kucing, mereka melirik hewan berkaki empat, yakni kuda. Hewan yang dulunya dikenal sebagai moda transportasi ini menjadi peliharaan yang memiliki harga taksiran tinggi.

Para pengusaha Indonesia ini memilih kuda sebagai peliharaan sekaligus penyalur hobi. Mereka gemar untuk berkuda. Tak tanggung-tanggung, uang yang digelontorkan untuk biaya hobi mencapai miliaran rupiah. Harga kuda sendiri memiliki variasi. Namun deretan pengusaha Indonesia ini punya kuda dengan harga yang fantastis.

Dikutip brilio.net dari merdeka.com, Selasa (11/6), berikut deretan pengusaha Indonesia yang memiliki kuda bernilai fantastis.  

1. Prabowo Subianto

a © 2019 brilio.net

foto: merdeka.com

Bukan hal baru bagi masyarakat Indonesia bahwa Prabowo Subianto gemar berkuda. Calon presiden pada Pemilu 2019 ini setidaknya memiliki 102 ekor kuda. Harga dari kuda peliharaan Prabowo ini ditaksir mencapai Rp 5 miliar.

Prabowo juga memiliki kuda yang harganya mencapai Rp 3 miliar. Kuda Prabowo berjenis Lusiano yang didatangkan langsung dari Portugal.

2. Reshwara Argya Radinal

a © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@nsyakieb85

Reshwara Argya Radinal merupakan pengusaha yang kini dikenal sebagai suami dari aktris Nabila Syakieb. Pengusaha muda ini memiliki hobi berkuda. Tak sekadar hobi, Reshwara juga mempunyai bisnis kuda pacu bernama Arthayasa Stables & Country Club. Bisnis tersebut didirikan oleh ayahnya pada tahun 1992 lalu.

Ternyata hobi berkuda juga ditularkan ke sang istri. Tak hanya Reshwara yang memiliki kuda mahal. Nabila Syakieb juga memiliki kuda jenis warmblood dan thoroughbred yang ditaksir sekitar Rp 500-750 juta.

3. Ruben Onsu

a © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@sarwendah29

Selebriti yang juga pengusaha kuliner, Ruben Onsu juga memiliki kuda dengan besaran yang mahal. Ruben Onsu memberikan kado spesial untuk istrinya, Sarwendah. Ruben membelikan Sarwendah berupa kuda sebagai kado ulang tahun. Ruben membeli kuda tersebut dari Belanda dengan harga berkisar Rp 1 miliar.