Brilio.net - Film horor Indonesia pernah mengalami masa keemasan di awal tahun 2000-an. Setelah sebelumnya film horor ala Suzana sempat merajai, akhirnya pada awal tahun 2000 mulai bermunculan film horor modern. Sejak Jelangkung (2001) mendapat animo tinggi, produser seolah berlomba menghadirkan film horor untuk menarik penonton ke bioskop. Ada yang sukses menembus jutaan penonton, ada pula yang gagal.

Meski identik dengan teror yang seram, sentuhan musik mencekam, hingga memacu adrenalin para penonton, tontonan ini selalu ditunggu-tunggu. Bahkan para aktris muda kala itu namanya juga ikut melejit berkat perannya di film horror yang dibintangi.

Setelah belasan tahun berlalu, sudah banyak perubahan yang dialami oleh para aktris ini. Mereka juga memilih untuk vakum dari industri hiburan Tanah Air dan berfokus untuk mengurus keluarga.

Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (13/9), inilah potret dulu dan kini aktris film horor 2000-an.

1. Di tahun 2000-an Sheila Marcia pernah bermain di sejumlah film horror, salah satunya Hantu Jeruk Purut (2007) yang meraih 700 ribu penonton. Sudah dua tahun terakhir Sheila tidak tampak lagi di layar kaca. Dirinya kini telah menikah dengan Dimas Akira dan tinggal di Bali.

potret dulu & kini aktris film horor 2000-an dari berbagai sumber

foto: YouTube/Xofotepo PintuMEE ; Instagram/@itssheilamj

2. Meski terkenal sebagai pesinetron, Revalina S. Temat ternyata pindah haluan bermain menjadi aktris layar lebar setelah film perdananya Pocong 2 (2006) menjadi salah satu film terlaris pada tahun itu. Sejak memutuskan untuk berhijab, istri Rendy Aditya Gunawan belum terlihat lagi di dunia akting sampai saat ini.

potret dulu & kini aktris film horor 2000-an dari berbagai sumber

foto: YouTube/rio naradise jumeno ; Instagram/@vatemat

3. Julie Estelle meraih kesuksesan lewat film Kuntilanak yang rilis tahun 2006. Menembus 1 juta penonton, film arahan Rizal Mantovani ini lantas dibuat jadi trilogi. Setelah menikah dengan David Tjiptobiantoro pada 25 Februari 2021, Julie Estelle pilih tinggal di Amerika Serikat.

potret dulu & kini aktris film horor 2000-an dari berbagai sumber

foto: YouTube/Riza Sulistyo Wardani ; Instagram/@julstelle

4. Ardina Rasti pernah bermain di sejumlah film horror era 2000-an, salah satunya Terowongan Casablanca yang berhasil meraih 949.878 penonton. Istri Arie Dwi Andika ini pun masih sempat membintangi beberapa judul FTV Suara Hati Istri di tahun 2020. Namun sejak melahirkan anak kedua pada Juni 2021 lalu, aktris 35 tahun ini memilih vakum dari dunia hiburan.

potret dulu & kini aktris film horor 2000-an dari berbagai sumber

foto: YouTube/ABJAD ONLINE (ALL VIDEO) ; Instagram/@ardinarasti6

5. Artis kelahiran 23 April 1987 laris manis bermain film dan sinetron sepanjang era 2000 hingga pertengahan 2010-an. Film bergenre horor yang ia bintangi di antaranya Lewat Tengah Malam (2007) dan Jeritan Kuntilanak (2009). Setelah melahirkan anak keempatnya pada 2017, Joanna memilih dari dunia hiburan dan fokus mengurus keluarganya.

potret dulu & kini aktris film horor 2000-an dari berbagai sumber

foto: YouTube/Dunia Misteri ; Instagram/@joannaalexandra