Brilio.net - Pemerintah terus melakukan upaya untuk menanggulangi penyebaran virus corona yang kian melonjak. Tak hanya mengupayakan kesembuhan bagi pasien positif, dukungan juga diberikan bagi petugas medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Tak hanya pemerintah, deretan publik figur dari pejabat, influencer dan pejabat juga memberikan bantuan. Salah satu publik figur yang turun langsung untuk memberikan bantuan adalah Hengky Kurniawan. Meski kini menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat, Hengky Kurniawan juga konsen untuk membantu penanganan Covid-19 di DKI Jakarta. Bantuan yang diberikan Hengky ditujukan bagi tenaga medis.

Bentuk bantuan yang diberikan Hengky Kurniawan nggak tanggung-tanggung. Melalui akun Instagram pribadinya, suami Sonya Fatmala ini mengutarakan keinginan untuk menjadikan rumah pribadinya di kawasan Pejaten Barat sebagai tempat istirahat tenaga medis selama Covid-19.

Hengky Kurniawan juga mengunggah potret rumah mewahnya yang terdiri dari dua lantai. Kesan elegan terlihat dari warna cokelat yang dipilih Hengky. Rumah tersebut juga tampak berukuran luas dan dekat dengan beberapa rumah sakit di kawasan Jakarta Selatan. Usai menjabat sebagai wakil bupati, Hengky dan keluarga memang menetap di Kabupaten Bandung Barat.

Hengky Kurniawan jadikan rumah tempat istirahat medis  Instagram

Loading...

foto: Instagram/@hengkykurniawan

"Assalamualaikum wr. wb.... Kepada Bapak Presiden @jokowi, Bapak Gubernur @aniesbaswedan , Bapak/ Ibu Direktur Rumah Sakit di Jakarta Selatan bila diperlukan, rumah Saya di Jakarta ( Pejaten Barat ) bisa dipergunakan untuk tempat peristirahatan dokter dan tenaga medis atau relawan sebagai garda terdepan melawan covid-19. Lokasi rumah yang berdekatan dengan beberapa RS di Jakarta Selatan semoga bisa memberikan manfaat untuk situasi saat ini. Haturnuhun #kitapastimenang," tulis Hengky Kurniawan seperti dikutip brilio.net, Rabu (1/4).

Niat baik Hengky Kurniawan untuk membantu para petugas medis pun disambut positif oleh warganet. Berbagai komentar bernada pujian banyak ditinggalkan warganet. Tak sedikit yang juga member doa agar kebaikan Hengky dapat dibalas Tuhan.

"Alhamdulillah hebat kang...teras berbagi kebaikan,mdh2n Allah membalas dengan berlipat ganda kebaikan aamiin..," tulis akun @fitriameil.

"Alhamdulillahh pa wabupp dermawan sekalii semogaaa slalu menjadi ladangg ibadahhhhhhh. aamiin yraa..shatt teruss paa @hengkykurniawan," ungkap akun @muhamadakmal.hk.

"Bagus Kang, kasihan dokter & perawat ga bisa pulang kerumah, bahkan perawat yg kost diusir sama ibu kost nya....," tambah akun @wibiksanakita.

RECOMMENDED BY EDITOR