Brilio.net - Selain jago akting, seleb muda berbakat Aliando Syarief ternyata juga berbakat dalam dunia tarik suara. Hal ini terbukti ketika ia berhasil meraih penghargaan dalam ajang inBox Awards 2016, Rabu (19/10). Ia bahkan menyingkirkan penyanyi-penyanyi besar seperti Afgan, Cakra Khan, Rizky Febian, dan Virzha.

Namun ternyata tidak semua orang menyambut bahagia kabar kemenangan Aliando. Di antaranya justru datang dari kalangan musisi sendiri. Mereka merasa janggal Aliando bisa mengalahkan penyanyi yang lainnya.

"Haha.... sumpah kaga tau syp ni orang dan karya lagunya yang mana? Aneh bin ajaib!" tulis Dennis Lyla dalam akun Twitter pribadinya, @dennisLYLA, seperti dikutip brilio.net, Jumat (21/10), menyertai sebuah berita yang mengabarkan kemenangan Aliando tersebut.

Tak berapa lama, ternyata mantan vokalis Drive, Anji juga merasa janggal dengan kemenangan yang diraih Aliando.

"Gimana caranya UNTUK SEKARANG seorang Aliando bisa mengalahkan Afgan di ajang penghargaan? Ketika lagunya tidak banyak orang tahu," ujar akun @duniamanji.

aliando vs musisi © 2016 brilio.net

foto Instagram/@aliandooo


Tak mau sekadar mengkritik perihal kemenangan Aliando, Anji juga menyatakan pendapatnya tentang cara penilaian setiap ajang penghargaan yang berbeda-beda.

"Saya dulu adalah orang yang skeptis terhadap ajang penghargaan APAPUN di Indonesia. Tapi semakin memperhatikan, semakin memaklumi bahwa kriteria seorang Musisi/Artis masuk nominasi itu berbeda-beda di tiap ajang penghargaan. Juga penilaian kenapa mereka bisa menang. Misalnya kriteria masuk nominasi adalah INTENSITAS manggung di sebuah acara," papar mantan vokalis Drive itu.

aliando vs musisi © 2016 brilio.net

"Jadi balik ke kenapa Aliando menang, MUNGKIN karena kriteria penilaiannya berbeda dengan yg dipikir saya, kamu atau orang lain. Terlepas dari menang Awards atau tidak, saya suka sama Aliando. Selain ganteng, anak itu multi talenta. Musikalitasnya juga bagus," tutup pelantun lagu Dia itu.

Kalau menurutmu gimana dengan kemenangan Aliando di ajang tersebut?