Disaat isu berhembus kencang, beredar rumor tak kalah mengejutkan. Sebuah akun Twitter tanyakanrl mengunggah screenshot foto LCD yang mencantumkan nama diduga Alshad dan Nissa. Dalam tampilan layar, terkuak nama Alshad Kautsar Ahmad bin Mansur Ahmad dan nama Nissa Asyifa Binti Ganjar Sudaya.

data Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa © berbagai sumber

foto: Twitter/@tanyakanrl

Berdasarkan Direktori Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia nomor perkara 5361/Pdt.G/2022/PA.Badg, ia dan Nissa Assyifa kini telah berstatus sebagai mantan suami istri.

Pernikahan Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa diduga berlangsung pada 30 September 2022 di Bandung, tepatnya di kediaman Nissa yang terletak di jalan Abadi Raya, Kota Bandung, Jawa Barat. Pada pernikahan tersebut, Alshad memberikan mas kawin sebesar Rp 3 juta kepada Nissa. Paman dari Nissa bahkan bertindak sebagai wali nikah dalam pernikahan tersebut, lantaran ayah kandungnya diketahui sudah meninggal dunia.

"Bahwa pada akhirnya bertepatan di hari Jumat tanggal 30 September 2022 telah dilangsungkan pernikahan menurut agama Islam antara seorang laki-laki Pemohon dengan seorang perempuan Termohon. Bahwa pernikahan antara Pemohon dan Termohon dilakukan oleh Penghulu Nikah setempat atau P3N setempat yang bernama LEBE dan maskawin berupa uang tunai sebesar Rp. 3.000.000,- (tiga juta rupiah) dibayar tunai," demikian keterangan dari dokumen tersebut.

data Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa © berbagai sumber

foto: Istimewa

Dua bulan usai resmi menikah, Alshad pun mengajukan permohonan talak cerai sekaligus itsbat nikah di Pengadilan Agama Bandung, Jawa Barat pada 11 November 2022 lalu. Mengenai perceraian keduanya terjadi karena sering bertengkar sejak awal pernikahan. Alshad diketahui terpaksa menikahi Nissa yang pada saat itu kondisinya sedang dalam kondisi hamil 8 bulan

"Sering terjadi perselisihan dan pertengkaran yang sangat sulit untuk dirukunkan. Pemohon terpaksa menikahi Termohon karena Termohon telah hamil dan memasuki usia 8 bulan," katanya lagi.

data Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa © berbagai sumber

foto: Istimewa

Putusan cerai pun diketahui telah dibacakan pada 2 Desember 2022. Sedangkan ikrar talak juga sudah diucapkan oleh Alshad di akhir Desember 2022 kemarin.

Sementara itu, pihak Alshad Ahmad juga belum memberikan klarifikasi mengenai isu menghamili mantan pacar dan perkara perceraian ini. Alshad saat ini sedang liburan di Jepang bersama dengan Raffi Ahmad hingga Nagita Slavina.