Brilio.net - Masih ingat Mr Bean dengan segala tingkah kocaknya? Sifatnya yang absurd membuat pengguna internet mempertanyakan kebenaran di balik tingkahnya itu. Pengguna Reddit.com saat ini tengah berdebat mengenai asal-usul Mr Bean yang dieperkirakan seorang alien. Bahkan, pemeran karakter Mr Bean sendiri pernah memberikan clue terkait isu ini. Apa iya Mr Bean ternyata adalah seorang alien?

Mr Bean sendiri adalah sebuah drama komedi tentang kehidupan seorang pria bernama Mr Bean yang diperankan oleh Rowan Atkinson. Kisah kehidupan Mr Bean diminati banyak orang karena tingkah lucu dan absurdnya menghadapi hal-hal sepele. Drama komedi ini pertama kali diproduksi pada tahun 1990 dan kini telah mempunyai 14 episode.

Dilansir dari News.com.au, banyak pengguna Reddit (Redditor) yang berspekulasi bahwa Mr Bean adalah seorang alien atau dulunya adalah korban penelitian alien.

1. Jatuh dari langit.

Mr Bean Alien © 2017 brilio.net

Di adegan pembuka, mula-mula sebuah cahaya dimunculkan. Kalau dilihat-lihat, bentuk cahaya ini mirip seperti penggambaran dalam film-film bertema alien. Baru kemudian sosok Mr Bean jatuh dari atas cahaya tersebut. Seorang Redditor berspekulasi bahwa adegan ketika Mr Bean jatuh dari langit sebenarnya adalah adegan ketika Mr Bean turun atau dilepaskan dari pesawat luar angkasa. "Di awal episode, terlihat ada cahaya terang kecil yang muncul dan kemudian berubah menjadi besar sampai kemudian berhenti dan kemudian jatuhlah Mr Bean. imo ini adalah sebuah bentuk lucu alien diturunkan dari pesawat asing." tutur Redditor iKomrade.

2. Tingkah Konyol.

Mr Bean Alien © 2017 brilio.net

Saking konyolnya tingkah Mr Bean, dia sering disebut "seorang anak di dalam tubuh orang dewasa". Tingkah absurdnya dijadikan sebuah landasan teori mengingat perawakannya yang sudah seperti orang dewasa namun canggung dalam berinteraksi dengan lingkungannya bahkan terlihat asing dengan hal-hal disekitarnya. Menurut Redditor ini merupakan bukti bahwa Mr Bean bukan manusia.

3. Pakaiannya sama terus.

Mr Bean Alien © 2017 brilio.net

Pernah perhatikan nggak pakaian Mr Bean sama terus, entah di pesawat, di taman bermain, di pantai. Samaaa.. Menurut Redditor hal ini dikarenakan sebagai alien, Mr Bean tidak mempunyai sense of fashion.


4. Pernah manusia.

Mr Bean Alien © 2017 brilio.net


Menurut beberapa Redditor Mr Bean hanyalah korban penelitian oleh alien.

"Dia dulunya adalah manusia biasa, makanya dia memiliki apartemennya sendiri, pacar, dan uang," tulis akun chris2webby.

"Tapi kemudian dia diculik oleh alien, dijadikan kelinci percobaan dan kemudian dilempar kembali ke bumi (Sama seperti opening-nya dimana dia jatuh dari dari langit.)"

5. Pengakuan Rowan Atkinson.

Mr Bean Alien © 2017 brilio.net

Pemeran karakter Mr Bean saja pernah memberikan clue lho.

"Dia (Mr Bean) melihat pesawat asing mendarat di sebuah lapangan dan memberhentikan mobilnya. Tiba-tiba pintu pesawat terbuka dan 'seorang' Mr Bean keluar... kemudian seorang Mr Bean lagi keluar dan mereka berjabat tangan. Lalu 25 Mr Bean lagi keluar dari pesawat dan menepuk pundaknya sambil berakata 'senang bertemu denganmu'.

Lalu kemudian semua Mr Bean naik ke pesawat asing dan pintu tertutup. Begitulah akhir dari kisah Mr Bean." pungkas Rowan Atkinson.

Kalau menurut sobat brilio Mr Bean itu apa?