Brilio.net - Setiap tanggal 25 November di Indonesia, diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Apresiasi terhadap para guru bukanlah tanpa tujuan, namun karena guru dinilai sebagai pekerjaan yang sangat mulia dan mencerdaskan generasi bangsa.

Kiswinar Ario Teguh, salah satunya. Ia memilih berprofesi sebagai guru di salah satu sekolah swasta di Jakarta. Kiswinar merupakan guru seni rupa dari TK hingga SMA.

Kecintaannya terhadap bidang pendidikan membawanya diberi penghargaan guru paling populer oleh anak didiknya.

Penghargaan ini dia unggah dalam akun Instagram pribadinya seperti ditelusuri brilio.net, Jumat (25/11). Pria yang mengaku sebagai anak kandung motivator, Mario Teguh ini mengunggah sebuah foto penghargaan dari Sampoerna Academy Jakarta sebagai 'Most Famous Teacher'.

kiswinar hari guru © 2016 brilio.net foto: Instagram/@kiswinar

Dalam unggahannya, Kiswinar juga menyampaikan pendapatnya mengenai peran seorang guru. "Kalau bicara soal peranan sebagai guru, 'selflessness' itu akar dari menjadi guru. Begitulah ajaran dari guru saya.

Sudah nggak ada lagi soal diri sendiri. Semuanya soal murid, murid, dan murid. Itu mutlak. Karena buat apa dikenal sebagai guru kalau nggak bisa membekali muridnya untuk membangun masa depan?" tulis pria berusia 30 tahun itu.

Kiswinar juga mengisahkan momen spesial saat dirinya mendapatkan penghargaan di Hari Guru Nasional. "Ngomong-ngomong, di sekolah tadi ada perayaan Hari Guru. Dan ternyata saya mendapatkan penghargaan dari murid-murid tersayang.

Saya tahu ini bentuk apresiasi murid kepada gurunya, meskipun lucu kategori penghargaannya. Tapi apapun itu, terimakasih. Terimakasih karena masih mempercayakan saya sebagai guru kalian.

Saya doakan kalianlah yang akan membawa negara ini ke masa depan yang lebih baik," tulis kekasih Zahra Khairunnisa itu.

Postingan Kiswinar ini pun telah mendapat lebih dari seribu like dan ratusan komentar.

"Selamat hari guru mas kis! Btw akhirnya kebenaran telah terungkap ya, tes dna-nya positif. Berarti ketahuan sekarang siapa yg berbohong," tulis @chattelajulie.

"Slmt hari guru 'bapak guru yg plg femes' ganbantte bro," komentar @dita_gunawan_.

'"Saya sih awam maz,, tp melihat sekilas saja kayanya maz orang yg cerdas,, sdh tentu dong berasal dari ortu yg punya gen kecerdasan yg cukup jg ,, selamat yaa maz kis atas hasil DNA nya ,, setelah ini hidup maz pasti melesat jauh tinggi," tulis @novikansya.