Brilio.net - Sebelum drama Korea, Turki, atau India yang kini merajai pertelevisian Indonesia, pasti kalian yang hidup di generasi '90-an masih ingat kan dengan serial-serial Mandarin yang jadi tontonan wajib? Sebut saja Meteor Garden, At The Dolphin Bay, Snow Angel, Kabut Cinta dan masih banyak lagi. Di antara deretan judul yang baru saja disebut dari kalian pasti inget kan dengan Putri Huan Zhu?

Drama yang dalam bahasa Inggris dikenal dengan 'My Fair Princess' ini mengisahkan tentang seorang putri raja, Xia Ziwei yang lahir dari ibu yang merupakan rakyat jelata. Didampingi pelayannya, Jinsuo, ia mempertaruhkan segala risiko untuk bertemu dengan ayah kandungnya di ibukota kekaisaran Beijing.

Ayah kandungnya tak lain adalah Kaisar Qianlong yang sedang berkuasa pada saat itu. Ziwei membawa bukti warisan dari mendiang ibunya, Xia Yuhe, berupa kipas lipat dan gulungan lukisan yang dibuat oleh sang ayah sendiri pada saat masih memadu kasih dengan sang ibu. Di situlah ia bertemu dengan Xiao Yanzi, yang membantunya untuk memasuki istana dan mengirim surat pada sang kaisar. Kisah drama ini pun sebagian besar bercerita tentang bagaimana mereka akhirnya mengembalikan Xia Ziwei di kedudukan aslinya, seorang putri raja.

Nah setelah hampir 20 tahun berlalu, seperti apa sih kabar para pemain utama serial ini? Wah simak yuk ulasan brilio.net di bawah ini!

1. Vicki Zhao - Xiao Yanzi

Loading...

5 Pemain Putri Huan Zhu © 2017 berbagai sumber

Karakter putri Huan Zhu atau Xiao Yanzi ini memang sangat lekat dengan aktris kelahiran 12 Maret 1976 ini. Sejak meniti karier di tahun 1993 namanya memang melejit dari serial ini. Kini ia dikenal sebagai aktris, penyanyi, dan juga sutradara dan masih aktif di dunia hiburan dengan membintangi film-film, iklan, dan juga terus menyutradarai film garapannya. Meski sudah 20 tahun berlalu, sosoknya masih terlihat cantik kan?

2. Ruby Lin - Xia Ziwei

5 Pemain Putri Huan Zhu © 2017 berbagai sumber

Dalam serial ini, Ruby berperan sebagai Xia Ziwei yang merupakan putri asli dari sang kaisar. Ia memang memiliki sifat yang berbeda dengan Xiao Yanzi, namun karena perbedaan itulah yang membuat persahabatan mereka sangat kuat.

Ruby sendiri memulai karier di dunia akting pada 1995 dan mulai dikenal setelah ia bermain dalam serial ini. Sampai saat ini wanita kelahiran 27 Januari 1976 ini juga masih sering tampil di layar kaca Taiwan. Tahun 2016 lalu, ia dipersunting oleh aktor ganteng Wallace Huo (At The Dolphin Bay, Twins).

3. Fan Bingbing - Jinsuo

5 Pemain Putri Huan Zhu © 2017 berbagai sumber

Siapa yang sangka kalau pemeran Jinsuo ini bakal memiliki nama yang besar di perfilman Asia hingga ke Hollywood. Sebuah majalah terkemuka bahkan pernah menganugerahi Fan Bingbing gelar sebagai aktris berpendapatan terbesar keempat di dunia. Sejak membintangi Putri Huan Zhu karir Fan juga terus saja melejit hingga ia bisa menembus Hollywood dengan membintangi film X-Men.

4. Alec Su - Pangeran Yong Qi

5 Pemain Putri Huan Zhu © 2017 berbagai sumber

Alec berperan sebagai pangeran kelima Yong Qi. Dalam serial ini ia menjadi lawan main Xiao Yanzi dan memadu asmara. Kisah keduanya dulu sangat dinanti lho dalam serial ini.

Hingga saat ini, Alec juga masih malang melintang di dunia perfilman, bahkan di tahun 2017 ini ia tengah menyutradarai sebuah film berjudul 'The Devotion of Suspect X'.

5. Zhou Jie - Fu Erkang

5 Pemain Putri Huan Zhu © 2017 berbagai sumber

Zhou Jie berperan sebagai pengawal andalan sang kaisar, Fu Erkang. Ialah orang yang pertama memercayai bahwa Ziwei adalah gadis yang baik, dan meragukan bahwa Yanzi adalah putri yang baru.

Dikenal sebagai aktor dan penyanyi, sampai kini pun ia masih aktif di dunia perfilman. Tercatat ia membintangi sebuah film The Dangerous Affair tahun 2015 lalu.

Nah setelah tahu kabar mereka sekarang, kalian jadi ingin nonton lagi nggak, Sobat Brilio?

RECOMMENDED BY EDITOR