Brilio.net - Gelaran Indonesian Idol minggu lalu menyuguhkan hasil yang mengejutkan dengan tersingkirnya Ghea Indrawari. Minggu ini giliran Ayu Putrisundari kontestan asal Cilegon harus menghentikan langkahnya di kompetisi tersebut.

Dalam babak spektakuler Top 4 Indonesian Idol, Senin (26/3) malam, Ayu dan Abdul masuk dalam posisi tidak aman.

Sebagai host, Daniel Mananta mengumumkan satu di antara keduanya yang harus pulang dan tetap lanjut di babak spektakuler Top 3 minggu depan.

Nama Ayu keluar sebagai kontestan yang mendapat voting terendah pilihan penonton dari ketiga kontestan lainnya. Namun Daniel memberikan kesempatan kepada para juri untuk melakukan rundingan untuk mengubah hasil tersebut atau tidak.

Ayu tak diselamatkan © 2018 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@indonesianidolid

"Mohon maaf @ayuenstar karena perjalanan kamu di Indonesian Idol terhenti sekarang, Namun ini akan menjadi perjalanan Ayu di Musik Indonesia! Seperti kata kang Armand, Ayu akan menjadi "Vitamin" di dunia Musik," tulis akun official Indonesian Idol, yang brilio.net kutip (27/3).

Pada minggu yang lalu, para juri tak menggunakan hak vetonya untuk memberikan kesempatan kepada kontestan asal Singkawang, Ghea untuk tetap berjuang lagi di panggung Indonesian Idol.

Bernasib yang sama setelah mendapatkan voting terendah, lagi-lagi para juri memutuskan tak memberikan hak veto kepada kontestan yang khas dengan gaya enerjik di atas panggung tersebut.

Meski ini merupakan kesempatan terakhir para juri untuk meggunakan hak veto dan menyelematkan kontestan, hasil keputusan kelimanya tetap bulat tak menggunakannya. Pasalnya hak veto sendiri hanya bisa digunakan untuk menyelamatkan kontestan di Top 5 dan Top 4 saja.

"Kita tadi agak alot sih, kita berdiskusi. Untuk malam ini apa yang akan kita ambil dari keputusannya, apa hak veto itu mau digunakan apa tidak. Tapi kami berlima memutuskan tidak mengambil hak veto tersebut," ungkap Armand.

Di penampilan terakhirnya, Ayu yang berduet dengan Ari Lasso membawakan lagu Aku dan Dirimu dan berhasil mendapatkan standing ovation dari para juri.

Sayangnya, di penampilan yang kedua saat membawakan lagu Killing Me Softly yang dipopulerkan oleh Fugees, menurut Maia penampilan gadis yang berkuliah di Jogja ini masih kurang klimaks.

RECOMMENDED BY EDITOR