Brilio.net - Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji Sleman, Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal Gus Miftah mengatakan bahwa dirinya berencana akan memberikan doa khusus kepada Didi Kempot setiap digelarnya pengajian.

Dikutip brilio.net dari laman Merdeka, Senin (11/5), pernyataan tersebut disampaikannya langsung usai acara doa dan tahlil peringatan 7 hari meninggalnya Didi Kempot di Solo pada Minggu (10/5) malam kemarin.

Kendati demikian, Gus Miftah sendiri tidak merincikan detail dari doa dan rencana tersebut. Alih-alih, dirinya justru mengungkapkan alasan kehadirannya pada acara tahlil yang digelar untuk mendoakan almarhum Didi Kempot.

"Saat mas Didi meninggal, saya kan belum ke Jakarta, jadi tidak bisa takziyah," ujar Gus Miftah.

Di samping alasan tersebut, Gus Miftah mengatakan bahwa dirinya memang sengaja diminta hadir oleh istri kedua Didi Kempot, Yan Vellia. Permintaan tersebut bahkan sudah disampaikannya sejak khitanan sang anak.

Oleh karenanya, selagi bisa, ia pun menyempatkan diri untuk datang ke rumah Didi Kempot yang terletak di Kelurahan Banyuanyar, Banjarsari, Solo.

"Sebelum kesini tadi, di pondok kami sudah menggelar 7 harian buat beliau. Beliau kan sering hadir di pengajian rutin, nanti setiap pengajian rutin Insya Allah akan doa khusus untuk beliau," ujar dia.

Sementara itu, istri Didi Kempot, Yan Vellia menyampaikan bahwa dalam acara tersebut dia mengaku hanya mengundang kerabat dekat saja.

"Kami hanya mengundang kerabat dekat saja. Kondisinya tidak memungkinkan, masih social distancing. Tadi juga kita cek suhu tamu yang datang dan kita beri masker," terangnya.