Brilio.net - Meskipun bergabung dengan agensi besar yang sudah melambungkan namanya, nyatanya tak membuat para selebriti Korea Selatan memilih untuk bertahan di agensi yang menaunginya. Beberapa dari mereka memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak dan memilih pindah agensi lain, termasuk para idol K-Pop ini nih.

Setelah bergabung selama bertahun-tahun, deretan idol K-Pop ini memilih meninggalkan agensi yang sudah membesarkan namanya. Kepindahan para idol tersebut cukup membuat penggemar khawatir. Pasalnya mereka meninggalkan agensi di saat grup yang mereka naungi belum bubar.

Para fans dibuat ketar-ketir dengan kelanjutan karier grup idola mereka, perbedaan agensi dikhawatiran membuat jadwal mereka untuk melakukan promosi bersama grup tak sejalan. Penasaran kan siapa saja mereka?

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (26/7) berikut enam idol K-Pop yang memutuskan pindah agensi saat grupnya belum bubar.

1. Ok Taecyeon.

Idol Kpop pindah agensi  © 2018 brilio.net

foto: Pinterest

Ok Taecyeon menjadi satu-satunya member 2PM yang memilih tidak memperpanjang kontrak dengan 2PM. Idol dan aktor berusia 29 tahun ini memilih bergabung dengan agensi baru bernama 51K yang juga menaungi aktor, So Ji-sub.

Meskipun penggemar sempat khawatir dengan kelanjutan kariernya di 2PM, namun perwakilan 51K memastikan bahwa Taecyeon masih menjadi member 2PM dan akan mendukung kariernya bersama boyband besutan JYP Entertainment tersebut.

2. Jinyoung B1A4.

Idol Kpop pindah agensi  © 2018 brilio.net

foto: Pinterest

Setelah bekerjasama bersama WM Entertainment selama lebih dari 7 tahun, member sekaligus leadear B1A4, Jinyoung memilih untuk pindah ke agensi baru bernama LINK8 Entertainment setelah kontraknya bersam WM Entertainment habis pada 30 Juni 2018.

Meskipun sempat disayangkan oleh banyak fans karena B1A4 masih aktif sebagai grup, namun keputusan pencipta lagu Oh My Girl ini tetap mendapat dukungan penuh dari para fans.

 

3. Baro B1A4.

Idol Kpop pindah agensi  © 2018 brilio.net

foto: Vogue.com

Selain Jinyoung, Baro juga menjadi member B1A4 yang memilih meninggalkan WM Entertainment. Baro kini bergabung bersama HODU&U Entertainment, agensi yang juga menaungi beberapa aktor ternama seperti Kang Ho, Kim Hye-soo dan Lee Sun-gyun.

Kabar kepindahannya tersebutpun sempat membuat fans khawatir tentang kelanjutan kariernya sebagai member B1A4. Namun melalui surat yang ia tulis, Baro berjanji bahwa ia akan kembali sebagai Baro B1A4.

 

4. Seohyun SNSD.

Idol Kpop pindah agensi  © 2018 brilio.net

foto: News1.com

Setelah lebih dari sepuluh tahun bernaung di bawah SM Entertainment dan menjadi member SNSD, Seohyun akhirnya memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak. Keputusan tersebut tentu membuat fans heboh. Seohyun memutuskan untuk pindah agensi karena ia ingin fokus pada karier aktingnya.

 

5. Sooyoung SNSD.

Idol Kpop pindah agensi  © 2018 brilio.net

foto: Pinterest

Sama seperti Seohyun, Sooyoung juga memutuskan tak memperpanjang kontrak dengan SM Entertainment karena ingin mengembangkan karier beraktignya. Ia Memilih bergabung bersama Echo Global Group, agensi yang menjadi rumah bagi seleb-seleb Korea Selatan seperti Daniel Henney, Dong Hyun Bae dan lain sebagainya.

 

6. Tiffany SNSD.

Idol Kpop pindah agensi  © 2018 brilio.net

foto: Pinterest

Tiffany menjadi member SNSD ketiga yang tak memperpanjang kontraknya bersama SM Entertainment. pemilik nama asli Stephanie Young Hwang ini memutuskan untuk kembali ke Amerika Serikat untuk belajar akting sekaligus menekuni kariernya di dunia musik.

Belum lama ini, Tiffany dikabarkan telah bergabung bersama Paradigm Agency, yang menaungi sederet musisi ternama seperti Black Eyed Peas, Coldplay, Jason Mraz dan Ed Sheeran.

Ditinggal tiga member sekaligus, membuat para penggemar SNSD kini dibuat rindu dengan penampilan kedelapan member di atas panggung. Meskipun terbilang susah mengumpulkan mereka, namun para fans tetap menunggu comeback SNSD dengan formasi lengkap.