Brilio.net - Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono rencananya akan digelar pada akhir pekan ini. Persiapan sudah dilakukan oleh keluarga Jokowi, mulai dari undangan hingga lokasi acara pernikahan.

Acara pernikahan Kaesang dan Erina akan dilaksanakan di dua lokasi, yaitu Pendopo Royal Ambarrukmo, Jogja sebagai lokasi akad nikah dan Pura Mangkunegaran, Solo sebagai lokasi resepsi pernikahan. Akad digelar pada Sabtu (10/12), kemudian resepsi dihelat selang sehari, Minggu (11/12).

Punya gawe, Jokowi tidak menerima sumbangan pernikahan. Gibran, sebagai juru bicara keluarga Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa tidak menerima sumbangan sudah menjadi 'tradisi' di keluarga Jokowi. Tak menerima sumbangan juga diterapkan Jokowi ketika menggelar pernikahan Gibran-Selvi dan Kahiyang-Bobby Nasution.

"Iya memang, zamanku juga tidak menerima sumbangan, nggak usah bawa sumbangan," tutur Gibran kepada media, Selasa (6/12).

gibran ungkap alasan jokowi tak terima sumbangan di nikahan anaknya © berbagai sumber

foto: TikTok/@infoseputarpresiden

Gibran mengungkapkan alasan sang ayah tak menerima sumbangan dari para tamu di acara pernikahan Kaesang dan Erina. Gibran menyebut jika pernikahan yang digelar itu tidak merepotkan.

"Minta doa aja, kalau barang-barang dan amplop nggak usah. Nanti malah merepotkan. Intinya kita nggak mau merepotkan tamu yang diundang. Para tamu bisa hadir saja kita sudah senang," ucapnya.