Brilio.net - Menjadi seorang pejabat publik terkadang terkesan serius dalam berbagai momen, sehingga disegani oleh banyak orang. Namun tidak semua pejabat publik sejatinya serius setiap saat loh. Banyak juga pejabat publik Tanah Air yang memiliki sifat humoris, yang tidak jarang membuat publik terheran-heran.

Salah satu pejabat publik yang ternyata memiliki sifat humoris, yakni Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Belum lama ini, Gibran membuat warganet ngakak dengan tingkahnya di dunia maya. Ini terlihat di akun Instagram bercentang biru miliknya.

Dilansir brilio.net dari akun Instagram pribadinya @gibran_rakabuming, Jumat (13/8) putra sulung Presiden Jokowi itu menggunakan foto profil Instagramnya dengan foto editan kocak. Tampak, foto keluarganya bersama sang istri, Selvi Ananda dan dua buah hatinya, Jan Ethes dan La Lembah Manah, diedit dengan wajahnya semua.

Gibran Rakabuming edit foto keluarga jadi wajahnya semua © berbagai sumber

foto: Instagram/@gibran_rakabuming

Tidak hanya foto profil Instagram, foto di highlights-nya tak kalah mencuri perhatian. Meski judulnya soal kegiatan dirinya selama jadi Wali Kota Surakarta, namun foto yang dipajang adalah foto-foto dirinya, istri dan anak-anak yang sudah diedit dengan wajahnya.

Aksi Gibran yang membuat kaget itu baru disadari oleh sejumlah warganet setelah akun Instagram @m.bahrunnajach mengunggah foto tersebut.

Gibran Rakabuming edit foto keluarga jadi wajahnya semua © berbagai sumber

foto: Instagram/@m.bahrunnajach

Awalnya banyak yang mengira kalau itu editan orang-orang iseng. Namun setelah dicek ke Instagram Gibran ternyata benar kalau itu dibuat oleh sang wali kota.

"astagaaaaaa.. pak dicek eh beneran dipake jadi foto profilnya pak gibran dong " komentar @lousi_sally24.

"yang mau ngedit photonya sudah kena mental.duluan " tulis @pena_novia.

"Sumpah kaget bgtt" sahut @jenkririe.

"Emang Mas walikota yg ngak Ada duanya" tulis akun @ikassejati.

Tidak hanya itu saja, beberapa warganet ada juga yang menyoroti foto istri Gibran, Selvi Ananda. Setelah diganti wajah menjadi Gibran malah disebut mirip Kahiyang Ayu, adik iparnya.

"Tadi sebelum di zoom, kirain yg pake baju putih itu mbak Ayang ," komentar @dianchandrakartika.

"Yang rambut panjang, persis mb @ayanggkahiyang " tulis @ferrahenriati.