Brilio.net - Sosok influencer sekaligus dokter sangat melekat pada diri Tirta Mandira Hudhi. Pria yang kerap disapa dokter Tirta ini dikenal masyarakat sebagai dokter yang berani blak-blakan mengkritisi pandangan dan solusi atas masalah yang terjadi selama pandemi Covid-19.

Namun sayangnya, gelar dokter yang disandang rupanya kerap diabaikan oleh para warganet. Banyak dari mereka yang berkomentar dokter Tirta ini merupakan dokter 'abal'.

Kesal akan hal tersebut, akhirnya pada Sabtu (21/8), dokter Tirta mengunggah potretnya saat wisuda sebagai sarjana kedokteran di Universitas Gadjah Mada. Ada foto yang diunggah, slide pertama tampak dirinya memakai toga. Sementara pada slide kedua, ia memamerkan skripsi yang ia tulis.

Dokter Tirta terpaksa unggah potret wisuda © Instagram/@dr.tirta

foto: Instagram/@dr.tirta

"'Dokter tirta tu dokter abal' masih baca comment beginian di beberapa platform. Yowis saya terpaksa reupdate foto ini aja. Slide 1 saat wisuda di gsp @ugm.yogyakarta @fkkmkugm 2013. Slide 2, skripsi saya, dengan method randomized control trial. Saya cicil garap di semester 6-7 awal," tulisnya pada keterangan foto.

Bahkan pada saat itu, dokter Tirta berhasil menyandang predikat cumlaude. Ia juga bercerita bahwa berkat skripsinya, dokter Tirta sempat ditawari beasiswa oleh salah satu dosen ke Belanda. Namun, ia menolak dan memilih tinggal di Indonesia. Hal itu ia lakukan karena alasan keluarga.

Dokter Tirta terpaksa unggah potret wisuda © Instagram/@dr.tirta

foto: Instagram/@dr.tirta

Pria yang juga pengusaha perawatan sepatu ini mengatakan jika saat itu ia masih bingung menentukan masa depannya.

"Temen seangkatan saya sudah pada pendidikan spesialis. Saya masih bingung mau ambil apa," tulisnya di akhir keterangan.

Unggahan ini sontak menimbulkan beragam komentar dari warganet. Banyak yang memuji dirinya, tak sedikit pula yang memberikan semangat untuknya.

"Wah pinter dok.. Cum laude," tulis motivator @coachyudicandra.

"Ambil Spesialis Penyembuhan Masyarakat melalui Sosmed. ," tulis motivator lainnya @tungdesemwaringin.tdw.

"Semangat dok," tulis akn @cindymonika_.

"Wah keren dok ," ujar akun @doktommy.