Brilio.net - Presiden Jokowi menerima kunjungan kenegaraan Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima dari Belanda di Istana Kepresidenen Bogor, Jawa Barat pada Selasa (10/3). Namun ada yang berbeda dari penyambutan kali ini, sebab Jokowi mengajak sang cucu kedua, Sedah Mirah Nasution.

Dilansir dari Liputan6.com, Selasa (10/3) Sedah Mirah menganakan kebaya bewarna putih dan kain batik ikut menyambut Raja dan Ratu Belanda dari halaman Istana Bogor. Rambut Sedah tampak dikuncir dua membuat penampilannya semakin menggemaskan.

Anak berusia satu tahun itu terlihat memberikan setangkai mawar kepada Ratu Maxima. Setelah prosesi upacara kedatangan selesai, Jokowi dan Iriana mengajak kedua tamunya memasuki ruang utama Istana Bogor.

Di ruangan yang biasanya digunakan untuk menyambut tamu negara itu, Jokowi dan Iriana berfoto bersama Raja dan Ratu Belanda. Kemudian, Jokowi mempersilahkan kedua tamunya untuk mengisi buku tamu.

Seorang pria berpakian batik datang dengan menggendong Sedah Mirah. Raja dan Ratu Belanda pun langsung tersenyum dan menyapa anak dari Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution itu

Loading...

Raja Willem dan Ratu Maxima pun kembali berbaris untuk berfoto bersama. Kali ini, bersama Sedah Mirah. Ratu Maxima turut melambaikan tangannya ke Sedah.

Setelah sesi foto bersama, acara dilanjutkan dengan berbincang di beranda (veranda talk), penananaman pohon cendana, dan pertemuan bilateral yang turut diikuti oleh para menteri. Jokowi dan Raja Willem akan menyampaikan pernyataan pers bersama.

Sejumlah menteri tampak mendampingi Jokowi menyambut kunjungan Raja dan Ratu Belanda ke Indonesia. Mereka antara lain, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, hingga Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

Sebagai informasi, Raja Willem Alexander dan Ratu Maxima direncanakan mengunjungi Indonesia pada 9-13 Maret 2020. Selain Jakarta, keduanya juga akan berkunjung ke Palangka Raya dan Yogyakarta.

RECOMMENDED BY EDITOR