Brilio.net - Jika biasanya wanita yang senang memasak dan pria nggak bisa masak, dewasa ini kedudukan semua sama. Nggak cuma wanita saja yang bisa masak di dapur. Pria juga banyak yang senang berkutat di dapur. Faktanya banyak chef ternama justru diisi oleh pria lho.

Mereka nggak malu meracik bumbu, memainkan peralatan dapur, dan memasak masakan yang lezat. Bahkan tak sedikit para pria yang menjadikan masak sebagai hobi. Dan itu juga berlaku pada deretan selebriti pria Tanah Air. Tak sedikit di antara mereka yang ternyata pernah memasak sendiri. Entah memang karena hobi atau ada alasan lainnya, seperti diminta istri misalnya.

Nggak dipungkiri banyak kendala yang dihadapi para seleb pria saat di dapur, seperti percikan minyak, bau bumbu yang menyengat, pisau yang tajam, dan lainnya. Kendati demikan, usaha mereka saat memasak tetap mencuri perhatian. Apalagi kalau gaya mereka unik dan berbeda dari biasanya.

Penasaran bukan seperti apa sih saat seleb ganteng saat beradu dengan alat dapur? Intip gaya mereka seperti rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (4/2).

2 dari 3 halaman


1. Nicky Tirta.

foto: Instagram/@nickytirta

Bapak satu anak ini sampai saat ini masih aktif di dunia akting. Di tengah kesibukannya saat bermain peran, ia pun menyempatkan waktunya untuk menekuni hobi memasak.

2. Mike Lewis.

foto: Instagram/@mike_lewis

Pria ganteng berdarah Kanada yang lahir di Jepang ini juga piawai memasak lho. Pesona bule tampannya menambah nilai plus saat ia gesit memainkan beragam alat masak.

3. Junior Liem.

foto: Instagram/@juniorliem

Suami dari Putri Titian ini kerap memasak untuk sang istri. Pada berbagai momen, Junior Liem gemar memasak. Misalnya pada perayaan hari ibu. Gayanya saat masak pun nggak kalah lihai dengan wanita pada umumnya.

4. Pradikta Wicaksono.

foto: Instagram/@dikta

Pradikta Wicaksono atau yang lebih akrab disapa Dikta pernah jadi mantan pacar dari chef ternama, Chef Renatta Moeloek. Ternyata Dikta nggak hanya mahir dalam bernyanyi, tapi juga terampil saat memasak.

5. Dimas Beck.

foto: YouTube/@Luna Maya

Kali ini ditemani oleh artis cantik Luna Maya, jari jemari Dimas Beck begitu handal saat memotong bahan masakan. Bagaimana tidak, ini bukan pertama kalinya pria 31 tahun itu memasak di dapur.

3 dari 3 halaman


6. Ruben Onsu.

foto: YouTube/@The Onsu Family

Disibukkan dengan beragam aktivitas di layar kaca dan bisnis, nggak membuat Ruben Onsu lupa peran ayah yang baik. Sering kali saat sang istri tidak ada waktu memasak, Ruben kerap memasak untuk keluarga lho. Dengan gaya yang simpel dan sederhana, bapak tiga anak ini udah jago masak.

7. Irwansyah.

foto: YouTube/@The Sungkars Family

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, saat memasak memang sering terjadi cipratan yang tak terduga. Entah dari minyak atau dari air mendidih. Yang jelas semua itu akan terasa panas dan menakutkan.  Irwansyah sengaja berhati-hati memasukkan jagung ke panci agar tak terkena cipratan minyak. Tak ayal gaya uniknya ini bikin sang istri ketawa ngakak.

8. Teuku Wisnu.

foto: YouTube/@The Sungkars Family

Niat ingin menunjukkan kepiawaian dalam memasak, yang ada malah gaya kocak muncul. Nggak mau kena cipratan juga, suami dari Shireen Sungkar ini punya gaya unik khas meme lucu lho. Apalagi kalau bukan memasak pakai 'tameng' helm.

9. Baim Wong.

foto: YouTube/@Baim Paula

Baim Wong menjadi salah satu seleb pria yang sering juga memasak. Nah kali ini ia menunjukkan cara memasaknya di depan Raditya Dika. Niat hati ingin mengajak Raditya memasak untuk sang istri, Raditya justru hanya menonton Baim masak.

10. Raditya Dika.

foto: YouTube/@Raditya Dika

Pada channel YouTube pribadinya, Raditya Dika juga sempat mencoba memasak untuk istri. Raditya sedikit bingung dengan bumbu dan takut terkena minyak. Alhasil semua bahan dilempar-lempar ke wajan.