Brilio.net - Menyandang status sebagai orangtua, para seleb ini tentu nggak mau melewatkan momen perkembangan sang buah hati. Melalui akun Instagram pribadinya, para seleb ini pun kerap membagikan momen kebersamaannya bersama sang buah hati. Nggak hanya itu, mereka juga nggak lupa memberikan informasi mengenai tumbuh kembang anaknya.

Namun sayang, unggahan para seleb ini tak jarang menuai beragam polemik dari para pengguna media sosial. Mengunggah momen saat mengendong sang buah hati, postingan mereka justru menuai kritikan lantaran cara menggendong yang dianggap salah dan bisa membahayakan sang buah hati.

Salah satu seleb yang baru-baru ini menuai kritik warganet adalah Tasya Kamila. Nggak hanya Tasya Kamila, deretan seleb Indonesia juga pernah menuai kritik karena cara mengendong sang buah hati dianggap salah. Padahal beberapa dari mereka mengendong sang buah hati dengan cara yang benar dan sesuai anjuran lho.

Cara menggendong bayi yang sedang tren sejak beberapa tahun lalu dan sudah banyak diterapkan oleh para seleb adalah posisi M-Shape. Pada posisi ini, anak digendong dengen membiarkan kakinya terbuka lebar menghadap tubuh ibu sehingga membentuk huruf M. Posisi ini juga merupakan posisi terbaik untuk bayi sejak lahir karena bisa mendukung perkembangan tulang punggung dan pinggul bayi.

Lantas siapa saja para seleb yang gaya gendongnya menuai kritik? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (3/7), berikut tujuh seleb yang menuai kritik gara-gara gaya gendongnya.

Loading...

1. Andien Aisyah.

seleb gaya gendong dikritik  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@andienaisyah

Memamerkan potretnya bersama sang anak, Anaku Askara Biru saat sang buah hati masih berusia beberapa bulan, Andien Aisyah harus menuai beragam protes dari warganet. Cara gendong Andien dengan posisi M-Shape dianggap warganet bisa berbahaya, lantaran posisi kaki sang anak yang tampak mengangkang.

Menuai banyak kritik, Andien pun menjelaskan jika posisi M-Shape yang ia gunakan untuk mengendong Kawa sangat aman. Ia juga meminta warganet untuk banyak membaca sebelum melontarkan kritikan.

"Proud #babywearing eebookk. Beberapa waktu terakhir, banyak yang bertanya mengenai gendongan yang kami pakai untuk menggendong anak kami. Intinya, pastikan sebelum berkomentar, kita sudah teredukasi dengan baik. Posisi kaki bayi secara alamiahnya sejak di dalam kandungan memang tertekuk. Dan hal ini akan berlangsung hingga anak berusia kurang lebih 2 tahun," tulis Andien.

2. Nagita Slavina.

seleb gaya gendong dikritik  © 2019 brilio.net

foto: istimewa

Nagita Slavina juga nggak lepas dari kritikan warganet lewat caranya menggendong sang putra, Rafathar Malik Ahmad saat baru lahir. Dalam foto tersebut, Nagita Slavina tampak menyandarkan tubuhnya sang putra pada pundaknya saat ia sedang makan. Banyak warganet yang mengkhawatirkan kondisi Rafathar karena dianggap masih memiliki tulang yang rawan.

3. Acha Septriasa.

seleb gaya gendong dikritik  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@septriasaacha

Pada 2017 lalu, Acha Septriasa juga nggak lepas dari kritikan warganet gara-gara cara menggendong sang putri yang baru lahir. Dalam foto tersebut, Acha Septriasa terlihat menggendong Bridgia Kalina Kharisma dengan posisi kepala sang anak sedikit mendongkak.

Banyak warganet yang memberikan kritik dan saran kepada Acha. Mereka khawatir dengan posisi kepala Bridgia yang direbahkan di lengan Acha. Mendapat beragam kritik, Acha pun memberikan jawabannya.

"Ohhh Brie emang klo tidur suka nya pala begini..gak saat lg saya duduk maupun berdiri, di belakang camera kami ada stroller , jd sedetik kemudian brie diajak naik stroller lagi kok Gak kecengklak," jelas Acha Septriasa.

4. Rachel Vennya.

seleb gaya gendong dikritik  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@rachelvennya

Memamerkan potretnya bersama Xabiru Oshe Al-Hakim dengan posisi M-Shape saat Biru masih berusia beberapa bulan, Rachel Vennya juga harus menuai beragam protes pedas dari warganet. Banyak warganet yang merasa jika posisi tersebut belum pantas diterapkan untuk Xabiru.

Tak berbeda dengan yang dilakukan Andien, Rachel Vennya pun menjelaskan kepada warganet jika cara menggendongnya sudah pas dan sesuai anjuran.

5. Moa Aeim.

seleb gaya gendong dikritik  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@leejonghoon

Hal yang sama juga pernah dirasakan oleh istri Lee Jong-hoon, Moa Aeim. Saat sang buah hati pertamanya dengan Lee lahir, Moa Aeim harus menuai kritik lantaran caranya menggendong Kimora Hazel Amber Lee pada Juli 2018 lalu. Sama seperti Andien dan Rachel Vennya, cara gendong Moa Aeim dengan cara M-Shape pun dianggap sebagian warganet membahayakan sang anak.

Sadar cara sang istri menggendong sang anak menuai kritik, Lee Jong-hoon sampai angkat bicara lho. Melalui akun Instagram pribadinya, Lee mengunggah penjelasan panjang mengenai keuntungan menggendong posisi M-Shape bagi bayi.

6. Revalina S. Temat.

seleb gaya gendong dikritik  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@vatemat

Menggendong anak keduanya dengan posisi M-Shape, Revalina S. Temat juga nggak lepas dari kritikan pedas warganet. Banyak warganet yang beranggapan bahwa cara menggendong Revalina S. Temat kurang tepat untuk sang buah hati yang baru lahir tersebut.

Padahal, gaya M-Shape seperti tersebut memang aman untuk bayi sejak lahir. Tak seperti kebanyakan para selebriti, Revalina S. Temat menyembunyikan kaki sang anak yang membentuk huruf M di dalam gendongan.

7. Tasya Kamila.

seleb gaya gendong dikritik  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tasyakamila

Nggak berbeda jauh dari yang lain, Tasya Kamila yang kini tengah menikmati perannya sebagai ibu pun nggak lepas dari kritikan karena gaya gendongnya. Baru-baru ini Tasya Kamila mengunggah potretnya saat menggendong sang putra, Arrasya Wardhana Bachtiar dengan posisi M-Shape.

Sama seperti selebriti lainnya, gaya gendong Tasya pun masih dianggap beberapa warganet kurang tepat karena kaki sang anak yang terlihat mengangkang. Banyak menuai kritik, Tasya Kamila pun memberikan penjelasannya dengan menjelaskan apa itu posisi M-Shape.

"Buat yg pada concern sm posisi gendong bayi, ini kan gendongan emang khusus buat newborn yaaa jadi udh pasti aman buat bayi. Bayinya nggak dlm posisi pekeh/ ngangkang tapi dlm posisi M-shape (posisi natural bayi yg nyaman buat dia). Mengutip Orami, menggendong posisi M-shape adalah menggendong bayi dengan posisi tegak, bukan tiduran (craddle position), dimana pantat bayi lebih rendah dari pada posisi lutut. Apa bedanya sama pekeh atau ngangkang? Kalau ngangkang itu posisi lutut dan pantat sejajar," tulis Tasya dalam kolom Instagramnya.

RECOMMENDED BY EDITOR