Brilio.net - Kebaya menjadi salah satu busana yang identik dengan perempuan Indonesia. Biasanya kebaya dikenakan pada momen-momen tertentu, seperti di acara pernikahan, kondangan, hari-hari besar tertentu dan perayaan kelulusan, seperti wisuda. Tak bisa dipungkiri, ketika mengenakan kebaya aura seorang perempuan menjadi lebih cantik dan memesona.

Berbicara mengenai kebaya yang dikenakan ketika wisuda, ada beberapa penyanyi Tanah Air yang memilih mengenakan kebaya saat wisuda. Terbaru ada Maudy Ayunda.

Seperti diketahui, aktris sekaligus penyanyi ini baru saja menyelesaikan studi pendidikan S2 di salah satu kampus terbaik di dunia yakni Stanford University, Amerika Serikat.

Maudy menjalani momen wisuda didampingi keluarganya. Terlihat ibu dan adiknya pun memilih menggunakan kebaya di hari perayaan kelulusannya. Nah, selain Maudy Ayunda, ada pula beberapa penyanyi lainnya yang pernah merayakan kelulusan wisuda mengenakan kebaya. Siapa saja dan bagaimana penampilan mereka?

Berikut gaya 7 penyanyi pakai kebaya saat wisuda, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (10/6).


1. Maudy Ayunda.

penyanyi pakai kebaya saat wisuda Instagram

foto: Instagram/@maudyayunda

 

Maudy Ayunda mengumumkan kelulusannya di dari Stanford University, Amerika Serikat. Maudy menyelesaikan pendidikan magister di dua jurusan, Administrasi Bisnis dan Bidang Pendidikan. Tentu ini menjadi hal yang membanggakan bagi keluarganya dan para fans.

penyanyi pakai kebaya saat wisuda Instagram

foto: Instagram/@maudyayunda

 

Sebagai perempuan asli Indonesia, dia menunjukkan kecintaannya pada Indonesia dengan mengenakan kebaya. Maudy pun terlihat begitu cantik dan mengagumkan.


2. Tasya Kamila.

penyanyi pakai kebaya saat wisuda Instagram

foto: Instagram/@tasyakamila

 

Mantan penyanyi cilik, Tasya Kamila menyelesaikan gelar master jurusan Administrasi Publik di Universitas Columbia, New York, Amerika Serikat. Tasya Kamila berhasil menyelesaikan program S2 melalui beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan.

Ketika wisuda, Tasya memilih mengenakan kebaya. Penampilannya pun begitu luar biasa. Tasya mengenakan kebaya berwarna merah dipadupadankan dengan batik aksen garis-garis berbentuk bunga berwarna cokelat dan variasi warna merah.


3. Ashanty.

penyanyi pakai kebaya saat wisuda Instagram

foto: Instagram/@ashanty_ash

 

Ashanty menyelesaikan Magister Manajemen Bisnis. Pada 2018 pun istri Anang Hermansyah ini melaksanakan wisuda yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC).

Ashanty tampak cantik dengan menggunakan toga berwarna hitam biru bertuliskan Binus University. Dalam kesempatan itu, ibu empat anak ini pun mengenakan kebaya modern yang sangat cantik.


4. Alika Islamadina.

penyanyi pakai kebaya saat wisuda Instagram

foto: Instagram/@alikaislamadina

 

Penyanyi cantik, Alika Islamadina menyandang gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Indonesia pada 2017 silam. Pada momen wisudanya, keponakan Alya Rohali ini mengenakan kebaya hitam. Terlihat pula dia mengenakan topi toga di kepalanya.


5. Mikha Tambayong.

penyanyi pakai kebaya saat wisuda Instagram

foto: Instagram/@miktambayong

 

Mikha Tambayong berhasil lulus dengan gelar sarjana hukum dari Universitas Pelita Harapan pada 2017. Kala itu dia tampak begitu cantik dengan mengenakan kebaya yang dipadukan dengan rok batik motif bunga.


6. Agatha Pricilla eks Blink.

penyanyi pakai kebaya saat wisuda Instagram

foto: Instagram/@agthpricilla

 

Agatha Pricilla menyelesaikan studi Manajemen di Universitas Prasetiya Mulya, dia pun mendapat gelar sarjana pada 2019 lalu. Pada momen wisuda, mantan personel Blink ini mengenakan kebaya modern yang dipadukan dengan motif bunga berwarna kuning. Memesona banget!


7. Febby Rastanty eks Blink.

penyanyi pakai kebaya saat wisuda Instagram

foto: Instagram/@febbyrastanty

 

Mantan personel Blink ini tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Hukum di Universitas Indonesia. Pada 2018 menjadi momen bahagia untuk Febby Rastanty, karena berhasil menyelesaikan studi sarjananya. Saat wisuda, Febby terlihat anggun dengan kebaya modern berwarna merah.